Kasus Covid-19 Tinggi, Jakarta Utara Siap Aktifkan GOR Jadi Lokasi Isolasi Mandiri

Yohannes Tobing, Sindonews · Senin 28 Juni 2021 21:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 28 338 2432259 kasus-covid-19-tinggi-jakarta-utara-siap-aktifkan-gor-jadi-lokasi-isolasi-mandiri-lb8zCq7siF.JPG Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim (Foto: MPI/Yohannes)

JAKARTA - Melihat tingginya lonjakan kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan mengaktifan Gelanggang Olah Raga (GOR) sebagai lokasi isolasi mandiri (Isoman).

Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan lokasi isoman terkendali ini diperuntukkan bagi pasien berstatus tanpa gejala atau pasien rumah sakit yang tengah menunggu hasil tes swab kedua dan tidak memerlukan perawatan medis.

“Ini antisipasi yang pernah dulu kita rencanakan apabila ada lonjakan kasus dan sekarang lonjakan kasus ini sudah terjadi,” kata Ali saat di konfirmasi Senin (28/6/2021).

Adapun lokasi GOR yang akan dijadikan lokasi isoman terkendali di Jakarta Utara ini terdapat dua lokasi. Seperti GOR Tanjung Priok dan GOR Pademangan.

“Kita ketahui RSUD sudah mulai penuh. Ini menjadi alternatif menampung sementara pasien berstatus tanpa gejala yang tinggal pada tahapan pemantauan dan pemulihan,” tegasnya

Sementara itu Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara Yudi Dimyati menegaskan disiplin merupakan kunci kesuksesan bagi warga yang tengah menjalani isoman di rumah.

Isoman hanya diperuntukkan warga berstatus tanpa gejala dan menjalaninya dengan kesabaran selama sepuluh hari terhitung setelah hasil swab diketahui.

“Kuncinya patuh dengan disiplin diri sendiri serta hidup bersih dan sehat. Warga sudah dinyatakan sembuh apabila telah menjalani isoman sepuluh hari dan dapat beraktifitas kembali walaupun tidak dilakukan swab kedua,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini