Wali Kota Bekasi Rasakan Kesedihan Keluarga Pasien Saat Kunjungi Pemakaman Khusus Covid-19

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Selasa 29 Juni 2021 05:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 338 2432351 wali-kota-bekasi-rasakan-kesedihan-keluarga-pasien-saat-kunjungi-pemakaman-khusus-covid-19-JSd4u1OaxH.jpg Wali Kota Bekasi mengunjungi TPU khusus Covid-19.(Foto:Instagram Humas Pemkot Bekasi)

BEKASI - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi alias Bang Pepen mengunjungi pemakaman khusus Covid-19 di Taman Pemakaman Umum (TPU) Pedurenan, Mustikajaya. Ia turut merasakan kesedihan keluarga pasien.

Terlihat beberapa peti jenazah mengantre dikubur pada waktu bersamaan. Keluarga pasien  yang baru saja memakamkan korban Covid-19, tampak sedih dan menangis.

"Ya Allah, Pak ini kakak saya, Minggu lalu masih sehat. Sekarang semua hilang. Pak, dia sesak dan dibawa ke rumah sakit, tidak lama kami dikabarkan oleh pihak rumah sakit meninggal," ucap seorang warga kepada Rahmat Effendi mengutip akun Instagram @humaskotabekasi, Selasa (29/6/2021).

Diketahui pemerintah terus berupaya untuk menekan laju penyebaran dan kematian akibat Covid-19. Bang Pepen meminta supaya masyarakat khususnya warga Kota Bekasi, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada.

Baca Juga: Antisipasi IGD Penuh Akibat Lonjakan Covid-19, RSUP Fatmawati Siagakan Tenda Darurat

"Covid itu nyata, saat ini saya menyaksikan saudara-saudara kita dimakamkan. Banyak air mata dan sejarah kelam ini harus kita songsong dengan semangat bersama untuk saling menjaga orang-orang tercinta kita. Jangan ada lagi peningkatan angka kematian akibat wabah ini," kata Bang Pepen.

"Ayo gotong royong untuk selalu waspada dan tertib dalam penggunaan masker, patuhi segala anjuran pemerintah dan selalu berdoa sebagai langkah ikhtiar kita sebagai umat Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga pandemi ini segera usai dari negeri kita," imbuhnya.

Diketahui pemerintah terus menggenjot proses vaksinasi massal secara gratis di berbagai tempat. Selain penggunaan vaksin, masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan.

"Batas usia ada di tangan Allah SWT, tugas manusia adalah ikhtiar. Sama-sama kita hindari kegiatan yang berpotensi penyebaran Covid-19. Kita datangi tempat vaksinasi sebagai ikhtiar bersama melawan Covid-19." tutup Pepen.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini