RSUD Bekasi Penuh, Wali Kota Minta yang Cuma Flu Berobat ke Puskesmas

Rahmat Hidayat, iNews · Selasa 29 Juni 2021 09:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 338 2432439 rsud-kota-bekasi-penuh-banyak-pasien-covid-19-dari-luar-wali-kota-minta-yang-flu-batuk-berabot-ke-puskesmas-dulu-5V1jVvw4oI.jpg Tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Kota Bekasi.(Foto:Dok Okezone)

BEKASI - Tenda-tenda darurat bagi pasien Covid 19 di RSUD Dokter Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi, Jawa Barat, hingga Selasa (29/6/2021) pagi sudah terisi penuh.

Pemkot Bekasi kembali mendirikan satu tenda darurat bagi pasien yang hendak mendapatkan perawatan. Hingga kini, total sembilan tenda sudah didirikan depan halaman parkir rumah sakit.

Sementara Wali Kota Bekasi Rahmat Efendi mengatakan, menumpuknya pasien di RSUD Chasbullah Dokter Abdul Majid karena rumah sakit tersebut merupakan rumah sakit rujukan utama bagi pasien Covid-19.

Bahkan, 30 persen pasien yang mendapatkan perawatan di tenda darurat dan 47 persen pasien yang dirawat di kamar perawatan berasal dari luar Kota Bekasi seperti warga Kabupaten Bekasi.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Bekasi Meningkat, Ketersediaan Oksigen Menipis

Wali Kota Bekasi meminta bagi masyarakat yang mengalami demam, flu dan batuk sebaiknya ke puskesmas dulu.

Jika dinyatakan reaktif atau positif Covid-19, jika dimungkinkan maka melakukan isolasi mandiri. Apabila ada penyakit penyerta atau komorbit, maka baru dibawa ke rumah sakit rujukan utama, yakni RSUD Dokter Cahsbullah Abdul Majid.

Hingga Selasa 29 juni 2021 ini, angka kasus Covid-19 di Kota Bekasi terus meningkat. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi, angka terpapar Covid-19 di Kota Bekasi mencapai 52576 kasus. 3132 pasien masih dalam perawatan di sejumlah rumah sakit, dan 678 pasien dinyatakan meninggal dunia.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini