Covid Semakin Menggila di Kota Bekasi, Puluhan Polisi Ikut Terpapar

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Selasa 29 Juni 2021 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 338 2432585 covid-semakin-menggila-di-kota-bekasi-puluhan-polisi-ikut-terpapar-cm6uZLlUvb.jpg ilustrasi: Okezone

BEKASI – Kasus Covid-19 di Kota Bekasi sudah sangat mengkhawatirkan. Bahkan, puluhan anggota kepolisian di lingkungan Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota terkomfirmasi positif Covid-19.

(Baca juga: Covid Mengganas! Pemerintah Dikabarkan Segera Tetapkan PPKM Darurat)

Saat ini, anggota yang terpapar tersebut sedang menjalani isolasi mandiri untuk tahap penyembuhan agar kembali betugas untuk melayani masyarakat Bekasi.

”Ada 47 anggota kita yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kondisinya sudah membaik dan sedang menjalani isolasi mandiri,” ujar Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi, Selasa (29/6/2021).

Menurutnya, anggota kepolisian di jajaran Polres Metro Bekasi Kota positif Covid-19 dengan kategori tanpa gejala.

Tidak ada yang mendapatkan di rumah sakit karena hanya perlu menjalani isolasi mandiri. Meski kondisinya begitu, pelayanan kepolisian di tingkat Polres Metro Bekasi Kota saat ini berjalan dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang berlaku.”Pelayanan kepolisian, SIM, SKCK, masih tetap berjalan,” ungkapnya.

(Baca juga: Corona Tak Terbendung, Pemerintah Godok PPKM Super Ketat)

Saat ini, kata dia, Polres Metro Bekasi Kota tengah membuka gerai vaksin presisi. Sebanyak 300 masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi yang menggunakan vaksin Covid-19 jenis AstraZeneca. Sejak 7 Juni sampai 28 Juni 2021, terdapat sebanyak 5.200 masyarakat yang mengikuti vaksinasi di Polres Metro Bekasi Kota.

Selain itu, gerai vaksin presisi juga dibuka di tingkat Polsek se-Kota Bekasi. Setiap harinya terdapat sebanyak 50 kuota penerima vaksin jenis Sinovac. Aloysius menambahkan, pihaknya bersama Pemkot Bekasi dan Kodim 0507/Bekasi terus melakukan kegiatan terpadu dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Hal itu dilakukan dengan terus melakukan pemantauan hingga 3 T atau testing (pemeriksaan dini), tracing (pelacakan) dan treatment (perawatan). Dengan harapan lonjakan kasus Covid-19 di Kota Bekasi bisa ditekan.

”Petugas rutin melakukan penyemprotan disinfektan dan memberikan bantuan pangan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri,” tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini