Takut Diomeli, Pemuda 7 Jam Terjebak di Gorong-Gorong saat Kejar Biawak Sempat Enggan Dievakuasi

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Selasa 29 Juni 2021 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 338 2432677 takut-diomeli-pemuda-7-jam-terjebak-di-gorong-gorong-saat-kejar-biawak-sempat-enggan-dievakuasi-oM4hwvUZK6.jpg Petugas saat mengevakuasi pemuda yang terjebak dalam gorong-gorong. (Instagram/kontributorjakarta)

JAKARTA - Seorang remaja terjebak di dalam gorong-gorong selama 7 jam saat berupaya mengejar biawak. Ia yang berada dalam kondisi lemas ditolong oleh petugas Rescue Jakarta yang mengeluarkannya dari gorong-gorong.

Hal itu terungkap usai akun Instagram @kontributorjakarta mempostingnya, Selasa (29/6/2021). Hingga artikel ini ditulis, postingan itu disukai disukai 2,4 ribu pengguna Instagram.

"Kejar biawak seorang pemuda terjebak di gorong-gorong. Peristiwa ini terjadi di kawasan Pejagalan, Penjaringan Jakarta Utara, Senin 28/6," katanya dalam caption yang ditulis.

Dalam video yang diposting terlihat seorang petugas dibantu warga mengevakuasi pemuda yang terjebak itu.

Dengan membuka gorong mereka kemudian masukkan pipa untuk mengevakuasi pemuda. Setelahnya, petugas menyelamatkannya melalui saluran pembuangan menuju kali di sekitar lokasi.

"Awalnya, pemuda berinisial TK ini mencari biawak. Namun nahas, dirinya terjebak di gorong-gorong yang sempit. Saat terjebak dirinya berteriak hingga didengar petugas Sumber Daya Air (SDA), hingga akhirnya mendapat bantuan dari tim Rescue Jakarta," tambahnya.

Meski demikian, proses penyelamatan itu tak berjalan mulus. TK sempat menolak karena takut dimarahi warga yang berkerumun di lokasi.

"Enggak mau Pak, takut dimarahin," katanya seperti dalam rekaman video.

"Ayo naik, enggak ada yang diomelin," tutur seorang petugas.

Usai terbebas, TK kemudian mendapatkan sorakan dari warga termasuk anak kecil. Mereka kemudian bertepuk tangan melihat TK berhasil dievakuasi.

Baca Juga : Apes! Motor Pejambret Ini Ketinggalan Usai Jalankan Aksinya di Semanggi

"TK sempat terjebak selama 7 jam di gorong-gorong dengan kedalaman 10 meter. Setelah diselamatkan, TK langsung di bawa oleh tim medis untuk mendapat penanganan," tuturnya.

Baca Juga : Polisi Tangkap Pelaku Tawuran di Sentiong yang Jadi Viral

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini