65 Warga Sembuh, Satu Kampung di Jalan Pepaya Jagakarsa Masih Lockdown

Ari Sandita Murti, Sindonews · Selasa 29 Juni 2021 19:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 338 2432819 65-warga-sembuh-satu-kampung-di-jalan-pepaya-jagakarsa-masih-lockdown-AlwWPIQOM7.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

JAKARTA - Satu kampung di Jalan Pepaya, Jagakarsa, Jakarta Selatan, masih diberlakukan lockdown, meski mayoritas warga di sana yang terpapar Covid-19 sudah mulai sembuh. Dari 76 warga yang terpapar, 65 orang telah sembuh, 4 meninggal, dan sisanya masih menjalani isolasi mandiri.

"Dari 76 warga (yang terpapar Covid-19), 65 orang sudah sembuh, 4 orang meninggal, dan sisanya masih isoman, insya Allah bisa segera sembuh juga, tinggal tunggu nanti hasil tesnya (PCR)," ujar Kapolsek Jagakarsa, Kompol Endang Sukmawijaya pada wartawan, Selasa (29/6/2021).

Menurutnya, 4 warga yang meninggal dunia itu lantaran mereka memiliki penyakit bawaan, seperti gula dan jantung. Karena itu, daya tahan tubuhnya pun kemungkinan tak kuat atau membuat daya tahannya lemah, apalagi usianya sudah lanjut di atas 50 tahunan.

"Kami masih lakukan mikro lockdown, meski sudah sembuh warga aktivitasnya masih dibatasi (sementara waktu). Untuk kebutuhan warga sudah ada posko kan sejak dilakukan mikro lockdown," tuturnya.

Baca Juga : 35 Warga Terpapar Covid-19, Kampung di Jalan Pepaya V Jagakarsa Lockdown

Dia menambahkan, kepolisian pun bersama instansi lainnya, termasuk tenaga kesehatan dari rumah sakit melakukan vaksinasi pada warga yang di lockdown tersebut. Diharapkan warga bisa segera bebas dari Covid-19.

Baca Juga : Ruang Isolasi Covid-19 di Graha Ragunan Sisa 5 Kamar, Wisma TMII Penuh

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini