Kesal Positif Covid-19, Kakek di Tambora Nekat Gorok Leher

Dimas Choirul, MNC Media · Rabu 30 Juni 2021 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 338 2433340 kesal-positif-covid-19-kakek-di-tambora-nekat-gorok-leher-u7k8XUueeK.jpg Ilustrasi (Dok Okezone)

JAKARTA - Seorang pria lanjut usia (lansia) berinisial S alias A (85) hendak melakukan percobaan bunuh diri di kawasan Bandengan Utara 2, Pekojan, Tambora, Jakarta Barat pada Rabu (30/6/2021). Kakek itu diduga nekat melakukan percobaan bunuh diri lantaran kesal terkonfirmasi positif Covid-19.

"Percobaan bunuh diri karena dia terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan antigen di hari Jumat," kata Kapolsek Tambora, Kompol Muhammad Faruk Rozi saat dikonfirmasi, Rabu (30/6/2021) sore.

Faruk menjelaskan, setelah mendapati hasil tes antigen pada Jumat (25/6), pihak keluarga membawa korban untuk tes PCR pada Senin (28/6) dan dinyatakan hasil positif.

"Kemudian dari Puskesmas menyarankan yang bersangkutan untuk isolasi di rumah dulu karena sambil menunggu antrean di RSDC Wisma Atlet yang penuh," ujarnya.

Faruk menjelaskan, saat S menjalani isolasi mandiri di rumahnya percobaan bunuh diri itu pun dilakukan. S mengambil senjata tajam berupa celurit untuk melukai lehernya dan mengalami luka sedalam 4 milimeter.

"Sejenis celurit atau badik, melukai lehernya," katanya.

Faruk mengungkapkan, aksi S diketahui oleh anak dan cucunya yang tengah berada di rumah. Melihat kondisi S yang sudah terkapar di dalam kamar, keluarga langsung melaporkannya ke RT dan pihak kepolisian.

Baca Juga : Kakek 83 Tahun Ditemukan Gantung Diri, Tinggalkan Surat Wasiat Agar Anaknya Selalu Jujur

"Tapi alhamdulillah enggak meninggal," tuturnya. S saat ini sudah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan untuk menjalani perawatan intensif.

Baca Juga : Pemuda Gamping Sleman Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kusen Pintu

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini