Beraksi Hitungan Detik, 3 Pencuri Gasak Spion Mobil Mewah di Tangsel

Hambali, Okezone · Kamis 01 Juli 2021 06:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 338 2433555 beraksi-hitungan-detik-3-pencuri-gasak-spion-mobil-mewah-di-tangsel-hWdbJ2dc2y.jpg Pencurian spion mobil. (Foto: Istimewa)

TANGERANG SELATAN - Tiga pelaku pencurian spion mobil terekam kamera Close Circuid Television (CCTV) saat beraksi di Perumahan Pondok Pucung Indah 2, RT03 RW06, Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel).

Dalam video terlihat, ketiga pelaku datang berboncengan satu sepeda motor. Kendaraan mereka pun berhenti melewati mobil yang dituju. Namun seolah telah mengincar target sasarannya, kedua pelaku turun lantas kembali menghampiri rumah tersebut.

Dua pelaku memanjat pagar rumah, sedang seorang lainnya bersiaga di atas motor. Tak butuh waktu lama, salah satu pelaku sanggup mencopot spion mobil mewah jenis Fortuner hanya dalam hitungan tak lebih dari 5 detik.

Baca juga: Curi Pistol Polisi, Satpam di Medan Ambruk Ditembak

Kejadian itu berlangsung pada Rabu 30 Juni 2021 sekira pukul 03.00 WIB dini hari. Pemilik mobil baru menyadari saat akan berangkat bermain golf pukul 05.00 WIB.

"Pagi bapak mau main golf, pas mau berangkat liat spion udah enggak ada satu," tutur Neneng (58), istri pemilik mobil, Kamis (01/07/2021)

Dilanjutkan Neneng, sebenarnya pukul 03.00 WIB dia sempat terkaget mendengar suara dari garasi rumah. Karena curiga, Neneng membuka layar CCTV dari dalam kamar. Anehnya, tak ada aktivitas mencurigakan yang terlihat.

Baca juga: Tertangkap Mencuri di Minimarket, Pemuda Ini Diborgol Lalu Jadi Tontonan Warga

"Saya dengar bunyi 'klotak' gitu, terus saya cek CCTV, biasanya kan kalau ada orang kan kelihatan, tapi ini enggak ada, kosong. Saya sempat lihat dulu kan (CCTV) sampai jam 3 lewat tuh, akhirnya saya tidur lagi," ungkapnya.

Pencurian sudah dialaminya 3 hingga 4 kali. Pelakunya pun hanya mengincar spion mobil-mobil miliknya yang terparkir di halaman rumah. Dia berharap, pihak kepolisian mampu menangkap para pelaku yang diyakini adalah orang yang sama saat mencuri spion mobil sebelumnya. 

"Semoga cepat ketangkaplah, ini udah yang ketiga atau keempat kalinya. Kita mau lapor hari ini, kan ada rekaman CCTV-nya juga," ucapnya. 

Sementara, Kanitreskrim Polsek Pondok Aren Iptu Rony Setiawan, mengaku hingga siang ini belum menerima laporan pencurian dari korban. Namun meski begitu, pihaknya tetap akan coba mengecek informasi itu di lapangan. 

"Belum, belum ada. Nanti petugas kita cek ke lapangan," pungkasnya. (qlh)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini