RSUD Kota Tangerang Hanya Terima Pasien Covid-19 Mulai Hari Ini

Isty Maulidya, Okezone · Kamis 01 Juli 2021 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 338 2433792 rsud-kota-tangerang-hanya-terima-pasien-covid-19-mulai-hari-ini-mx900LILKA.jpg RSUD Kota Tangerang. (Dok Okezone/Isty Maulidya)

TANGERANG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang hanya menerima pasien Covid-19 mulai Kamis (1/7/2021). Kondisi ini membuat pelayanan rawat jalan selain pasien Covid-19 ditutup hingga waktu yang belum ditentukan.

"Pelayanan tetap, tapi yang tutup itu layanan rawat jalan untuk pasien selain Covid-19 ya. Tunggu sampai keadaan aman," kata Humas RSUD Kota Tanterang Tintin Supriatin.

Untuk sementara ini, RSUD Kota Tangerang hanya akan menerima pasien Covid-19 dengan gejala yang membutuhkan pelayanan di ruang instalasi gawat darurat (IGD) dan pelayanan perawatan khusus.

"Per tanggal 1 Juli 2021 hanya melayani IGD dan layanan perawatan pasien khusus Covid-19 dengan kondisi sedang dan berat," kata Tintin.

Ia juga mengungkapkan, kondisi RSUD Kota Tangerang selama beberapa hari terakhir memang dipenuhi oleh pasien Covid-19. Bahkan jumlahnya lebih banyak dibanding pasien dengan penyakit lain. Hal itu dikhawatirkan akan membahayakan pasien lain yang datang berobat.

"Untuk jaga-jaga masyarakat yang datang ke RSUD tidak terpapar," tutur Tintin.

Sementara itu, saat ini jumalh tempat tidur khusus pasien Covid-19 di RSUD Kota Tangerang berjumlah 210 bed dan sudah terisi sepenuhnya. Sebanyak 52 pasien Covid-19 juga masih mengantre untuk mendapatkan kasur di IGD RSUD Kota Tangerang.

"Full untuk ruangan ICU, PICU, NICU, dan ruang isolasi. Waiting list IGD masih 52," tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini