Pencuri Motor di Jagakarsa Jakarta Selatan Diikat di Pohon dan Dipukuli Warga

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Jum'at 02 Juli 2021 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 02 338 2434167 pencuri-motor-di-jagakarsa-jakarta-selatan-diikat-di-pohon-dan-dipukuli-warga-ukxKNo1T4x.jpg Warga mengikat pencuri sepeda motor di pohon.(Foto:Ist)

JAKARTA - Sejumlah warga menangkap basah pelaku pencurian sepeda motor yang beraksi di dekat Jalan Srengseng Sawah tepatnya di Setu Mangga Bolong, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Dalam video berdurasi 40 detik, terlihat warga mengerumuni pelaku. Warga yang terlanjur kesal menghajar pria tersebut.

"Ada maling di daerah Mablong (Setu Mangga Bolong). Dua temannya kabur," ucap seorang pria dalam video tersebut, Kamis (1/7/2021) malam.

Sementara itu, pria dalam video tersebut enggan menyebut namanya mengatakan berawal dari komplotan maling berjumlah tiga orang beraksi di sekitar Setu Mangga Bolong. Kemudian, pemilik motor menangkap basah saat komplotan maling itu beraksi.

Baca Juga: Beraksi Hitungan Detik, 3 Pencuri Gasak Spion Mobil Mewah di Tangsel

"Enggak (sempat bawa motor korban), Keburu panik dia, mangkanya ketangkap terus temannya lari," jelasnya.

Kemudian, warga berinisiatif mengikat pelaku di sebuah pohon. Selanjutnya, seorang warga menelpon dan membawa pelaku ke Polsek Jagakarsa.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Jagakarsa, Iptu Mujianto membenarkan adanya penangkapan maling di Setu Mangga Bolong.

"Pelaku sudah dibawa ke Polsek," tutur Kanit Reskrim Polsek Jagakarsa kepada wartawan.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini