Pemkot Jaksel Siagakan Puluhan Petugas Pemulasaran Jenazah di Tiap Kecamatan

Ari Sandita Murti, Sindonews · Jum'at 02 Juli 2021 07:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 02 338 2434226 pemkot-jaksel-siagakan-puluhan-petugas-pemulasaran-jenazah-di-tiap-kecamatan-rDMsRTo4dV.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemkot Jakarta Selatan menyiagakan 76 petugas pemulasaran jenazah Covid-19 pada setiap kecamatan. Mereka akan siaga dalam membantu proses pemulasaran jenazah Covid-19 bagi warga yang membutuhkan.

"Mengingat Covid-19 merupakan penyakit menular, para petugas dibekali dengan APD lengkap," ujar Asisten Kesejahteraan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Sayid Ali saat dikonfirmasi, Jumat (2/7/2021).

Baca juga: Pemerintah Terapkan PPKM Darurat, Apa Bedanya dengan PPKM Mikro dan PSBB?

Menurutnya, para petugas sudah diberikan pelatihan oleh Dinas Kesehatan tentang tata cara penanganan jenazah Covid-19. Selain itu SOP pun sudah disiapkan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan dalam pelaksanaan tugasnya para petugas tersebut didampingi anggota puskesmas kecamatan setempat.

"Person in charge-nya (PIC) wakil camat selaku koordinator Posko PPKM Mikro tingkat kecamatan,” ucap Sayid.

Di menambahkan, kolaborasi juga dikedepankan oleh para petugas, salah satunya bantuan dari Dewan Masjid Indonesia tingkat Provinsi DKI Jakarta. Bantuan tersebut berupa ratusan mobil ambulance yang diperbantukan.

Baca juga: Hadapi Lonjakan Kasus Covid-19, Tenda Darurat Didirikan di Rusun Pasar Rumput

"DMI juga siap membantu armada mobil ambulance sebanyak 237 unit. Terus ada juga bantuan dari Baznas Provinsi DKI Jakarta seperti biaya transport, insentif sopir dan relawan, baju APD, serta mobil ambulance," katanya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini