Viral Foto Penumpang KRL Berdesak-desakan, Warganet: Serem Banget

Carlos Roy Fajarta, · Jum'at 02 Juli 2021 08:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 02 338 2434242 viral-foto-penumpang-krl-berdesak-desakan-warganet-serem-banget-lxzy1rc11J.jpg Penumpang KRL berdesak-desakan. (Foto: Twitter @livia_marantika)

JAKARTA - Seorang pengguna jasa Kereta Rel Listrik (KRL) mengungkapkan sejumlah kerumunan di salah satu gerbong yang ia tumpangi. Dia mengunggah foto di akun Twitter @livia_marantika pada Kamis 1 Juli 2021 kemarin.

"Semalem naik KRL wowww seperti tyadaaa pandemi udah mulai males atur batesin penumpang lagi kah? Apa gimana ya.. asli serem banget @CommuterLine," tulis Livia Marantika dalam postingannya.

"Masih kehitung beruntung karena posisi di pinggir deket masinis jadi bisa ngadep tembok," tambah dia dalam postingan berikutnya.

Baca juga: Buang Air Kecil Dekat Rel, Pemuda Tewas Tertabrak KRL di Bogor

Dalam postingan tersebut Livia Marantika memperlihatkan sebuah foto kondisi penumpang berdesak-desakan dalam gerbong khusus perempuan.

Meskipun poenumpang menggunakan masker, namun situasi tersebut melanggar protokol kesehatan Covid-19, yakni menjaga jarak aman atau menghindari kerumunan.

Baca juga: Perjalanan KRL Akan Dibatasi jika PPKM Darurat

Sebelumnya, Kabid Perubahan Perilaku Satgas Covid-19, Sonny Harry Hamadi mengungkapkan bahwa ketidaktaatan akan protokol kesehatan, selain dilakukan oleh individu juga dilakukan oleh insitusi.

Salah satunya yakni pengelola transportasi yang tidak menaati prosedur protokol kesehatan di lapangan secara konsisten dan disiplin. Hal inilah salah satu yang menyebabkan masyarakat masih abai akan protokol kesehatan Covid-19.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini