Viral Kerumunan di Gerbong KRL, Jawaban Template KAI Commuter Dapat Sindiran Netizen

Carlos Roy Fajarta, · Jum'at 02 Juli 2021 09:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 02 338 2434272 viral-kerumunan-di-gerbong-krl-jawaban-template-kai-commuter-dapat-sindiran-netizen-zCXK2QbSlk.JPG Foto: Tangkapan layar.

JAKARTA - Jawaban template admin KAI Commuter di akun Twitter @CommuterLine mendapatkan sindiran dari para netizen. Jawaban itu dinilai tidak tegas dalam menanggapi kerumunan di dalam gerbong Kereta Rel Listrik (KRL).

Dalam postingannya, admin @CommuterLine menggunggah sebuah kalimat yang sudah pernah di-posting dalam berbagai peristiwa sejenisnya, yakni kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 dalam gerbong KRL.

“Selamat siang, petugas kami terus konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan baik di stasiun maupun di KRL, mulai dari pembatasan penumpang di tiap-tiap stasiun keberangkatan, menyediakan tanda/marka physical distancing baik bagi pengguna yang duduk maupun berdiri.

Baca juga: Viral Foto Penumpang KRL Berdesak-desakan, Warganet: Serem Banget

Serta himbauan yang terus aktif disampaikan petugas dalam menjaga jarak antar pengguna jasa KRL, tentunya kami juga berharap peran serta pengguna jasa untuk bergotong royong dan saling mengingatkan terkait protokol kesehatan,” tulis admin akun resmi KCI di Twitter itu, dikutip Jumat (2/7/2021).

Jawaban itu adalah tanggapan atas postingan seorang KRL, @livia_marantika pada Kamis 1 Juli 2021. Dia mengunggah foto kerumunan di dalam gerbong KRL.

"Semalem naik KRL wowww seperti tyadaaa pandemi udah mulai males atur batesin penumpang lagi kah? Apa gimana ya.. asli serem banget @CommuterLine," tulis Livia Marantika dalam postingannya.

Baca juga: PPKM Darurat, KAI: Perjalanan Kereta Jarak Jauh Menyesuaikan Keputusan Pemerintah

"Masih kehitung beruntung karena posisi di pinggir deket masinis jadi bisa ngadep tembok," tambah dia dalam postingan berikutnya.

Protes atas jawaban template tersebut disampaikan @lilyadipermana. Ia membalas respons dari unggahan @livia_marantika dan jawaban dari @CommuterLine.

"Di tindak min bukan bales pake template @satgascovid19id," tulis Lilyadi Permana.

Netizen lainnya @justdekyun juga mengomentari kondisi kerumunan di dalam gerbong KRL.

"Wkwkkw terakhir naik commuter line Juni tahun lalu. penampakannya begini laah kira-kira. degdegan sepanjang jalan. Pulang mandi bersih sebersih-bersihnya takud," kata netizen tersebut.

Kemudian hal tersebut dibalas kembali oleh Livia Marantika yang mengunggah foto kerumunan di dalam gerbong KRL.

"Samaaaa balik langsung berbersih-sebersih bersihnya ruangan di semprot desinfektan, minum vitamin dll.. dengan harapan tetap sehat," kata Livia Marantika.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini