Bocah Korban Pencabulan Teman Main Ngaku Diancam Para Pelaku Jika Melapor

Yohannes Tobing, Sindonews · Sabtu 03 Juli 2021 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 02 338 2434744 bocah-korban-pencabulan-teman-main-ngaku-diancam-para-pelaku-jika-melapor-zwwYYNmBbE.jpg Ilustrasi.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - DA (29) ibu S (12) bocah yang dicabuli teman bermainnya, hanya terdiam lemas saat mengetahui pengakuan anaknya telah mendapat tindak keji dari teman sebayanya.

Menurut DA, selama ini anaknya tidak pernah terbuka bahkan tidak mau menceritakan perlakuan tidak senonoh yang dilakukan tiga temannya berinisial R (12), D (12) dan B (14).

Setelah mendapat cerita dari adik S, akhirnya korbanpun mau cerita. Korban tidak mau mengadu kepada orangtua, karena mendapatkan ancaman dari ketiga pelaku untuk tidak melapor.

"Anak saya awalnya nggak mau ngaku, tapi akhirnya dia cerita sama saya. Anak saya diancam, kalau misalnya ngomong, dibilangin anak-anak lain, biar malu. Jadi anak saya takut, karena di-bully," ucap DA di Koja, Jakarta Utara, Jumat (2/7/2021).

Baca Juga: Ayah Bejat di Batu Bara Sumut Tega Cabuli Anak Tiri hinga Hamil

DA mengatakan berdasarkan cerita S bahwa teman sebayanya tersebut merupakan tetangga, bahkan sering mengaji di rumahnya, sudah sering melakukan aksi kekerasan seksual atau cabul.

"Jadi, para pelaku suka ngaji sama neneknya S. Saya jadi nggak ada pikiran apa-apa kalau sering mencabuli. Dari pelaku R, sudah tujuh kali katanya. Si B yang SMP sudah dua kali, kalau yang D saya nggak begitu tahu," terang DA.

Sebelumnya, kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur terjadi di wilayah Koja, Jakarta Utara. Seorang anak perempuan berinisial S (12), menjadi korban pencabulan yang dilakukan oleh teman sebayanya.

Ibu korban, DA (29) tidak kuasa ketika menceritakan peristiwa pahit yang dialami putri pertamanya sekitar bulan April 2021 lalu.

Saat itu, DA bersama dengan suaminya sedang dalam proses merenovasi rumah mereka. Saat sedang bekerja, pasutri ini didatangi oleh anak kedua yang merupakan adik S.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini