Selama PPKM Darurat, Polisi Bakal Patroli ke Perkantoran Cek Aturan WFH

Arie Dwi Satrio, Okezone · Sabtu 03 Juli 2021 02:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 03 338 2434768 selama-ppkm-darurat-polisi-bakal-patroli-ke-perkantoran-cek-aturan-wfh-TJ8KRcMuq4.jpg Ilustrasi.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Jajaran kepolisian bakal berpatroli ke sejumlah perkantoran yang ada di Jakarta selama penerapan Pemberlakukan Pemberantasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa perkantoran non kritikal dan non esensial menjalankan aturan Work From Home (WFH) selama PPKM Darurat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, dalam aturan PPKM Darurat telah dijelaskan sektor perkantoran mana saja yang diperbolehkan untuk beroperasional secara penuh dan tidak. Oleh karenanya, jika ditemukan ada perkantoran non kritikal dan non esensial masih beroperasional, maka akan dilakukan penindakan.

"Di dalam satgas Aman Nusa ini ada beberapa sub sub satgasnya, satgasnya, termasuk satgas penegakan hukum, disini kami ada. Kami akan lakukan penindakan yang tegas, karena memang sudah aturan semuanya," tegas Yusri saat mengikuti pelaksanaan penyekatan dalam rangka PPKM Darurat di Bundaran Senayan, Jakarta, Sabtu (3/7/2021), dini hari.

Baca Juga: PPKM Darurat, Tidak Boleh Makan di Warung hingga Lapak Jajanan

"Yang jelas satgas ini akan keliling semuanya, apakah masih ada non esensial yang memang tidak diperbolehkan buka, tapi terus melanggar, kita lakukan penindakan secara tegas dan terukur, kita lakukan penyelidikan, kita temukan akan kita tindak tegas," imbuhnya.

Yusri menjelaskan, tindakan tegas kepada perkantoran yang masih membandel yakni berupa penyidikan. Menurutnya, hal itu dilakukan dalam rangka mendisiplinkan masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Indonesia, khususnya Jakarta.

"Ini adalah upaya mendisiplinkan masyarakat. Masyarakat harus sadar bahwa covid ini bukan main-main lagi. Yang kita harapkan adalah masyarakat mau dirumah saja," ucapnya.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini