Kebun Raya Bogor Ditutup Selama PPKM Darurat

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 03 Juli 2021 09:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 03 338 2434843 kebun-raya-bogor-ditutup-selama-ppkm-darurat-Vv5TTtRYJt.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

BOGOR - Kebun Raya Bogor (KRB) ditutup sementara mulai hari ini hingga 20 Juli 2021. Hal itu sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri dan Surat Edaran Walikota Bogor tentang aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Kami mendukung segala kebijakan pemerintah, termasuk penutupan sementara Kebun Raya Bogor yang merupakan salah satu tempat wisata umum. Sementara itu, di lingkup internal, kami akan tetap lakukan langkah-langkah pencegahan Covid-19 di area Kebun Raya Bogor," kata Plt. General Manager Kebun Raya Bogor, Zaenal Arifin, Sabtu (3/7/2021).

Adapun Langkah-langkah pencegahan Covid-19 yang akan dilakukan yakni penyemprotan desinfektan ke seluruh fasilitas publik di Kebun Raya Bogor. Selain itu, juga perawatan terhadap berbagai koleksi tumbuhan dan taman pun tetap akan dilakukan.

"Tujuannya agar mewujudkan pelayanan publik terbaik di bidang eduwisata serta mewujudkan kenyamanan juga keamanan pengunjung ketika tempat wisata ini akan dibuka kembali," tuturnya.

Zaenal menambakan, bagi masyarakat yang sudah membeli tiket Kebun Raya Bogor untuk waktu kunjungan selama penutupan sementara, pengelola memberikan perpanjangan waktu kunjungan.

"Jadi pengunjung bisa gunakan tiket itu maksimal 90 hari, dihitung dari hari pembelian," ujarnya.

Baca Juga : PPKM Darurat, Ruas Jalan Jakarta Disekat

Diketahui, pemerintah pusat telah memutuskan untuk melaksanakan PPKM Darurat pada 3-20 Juli 2021 dalam upaya untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Indonesia. Ada beberapa ketentuan penting dalam penerapan PPKM Darurat tersebut.

Adalah pengetatan kewajiban bekerja dari rumah, untuk semua pekerja sektor non-esensial, dan kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini