Anies Siapkan Alih Fungsi Stadion untuk Rawat Pasien Covid-19

Jonathan Nalom, MNC Media · Sabtu 03 Juli 2021 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 03 338 2434853 anies-siapkan-alih-fungsi-stadion-untuk-rawat-pasien-covid-19-CCtQzqYZWr.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Antara)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyiapkan alih fungsi Stadion dan JIExpo untuk dijadikan rumah sakit darurat. Hal ini apabila kasus aktif Covid-19 di Jakarta mencapai 100.000 kasus positif.

“Saya ingin kepada semuanya, bersiap bila kita menghadapi skenario sampai 100.000 kasus aktif,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam rapat bersama ASN dan BUMD, disiarkan di kanal Youtube Pemprov DKI, dikutip Sabtu (03/7/2021)

Anies mengatakan, alih fungsi tersebut dimungkinkan melihat sebelumnya rumah susun juga dijadikan tempat isolasi yang dinilainya sangat bermanfaat. Karena itu, menurutnya stadion dan JI-Expo bahkan gedung dapat dijadikan sarana menampung pasien Covid-19.

“Stadion, gedung-gedung konvensi, JI-Expo, nanti akan dipakai bisa menampung 24.000 orang disitu. Rumah susun sekarang sudah digunakan. Dan pemanfaatannya luar biasa cepat,” lanjutnya

Selain menyiapkan alih fungsi tersebut, Anies juga menegaskan akan menyiapkan sejumlah tempat yang isolasi baru. Lebih jauh katanya persiapan tempat tersebut dapat menampung sejumlah 6.534 pasien.

“Di luar ini, sedang disiapkan 28 lokasi baru, termausk rusun pasar rumput, dengan total tambahan 6.534 pasien isolasi,” ujarnya

Baca Juga : Hari Pertama PPKM Darurat, Ingat! Ini 14 Aturannya

Dalam kesempatan tersebut, Anies juga berharap kepada jajarannya untuk turut ambil andil dalam penanganan pandemi Covid-19. Menurutnya, seluruh kedinasan mempunyai tanggung jawab yang sama dalam melindungi rakyat Indonesia yang dinilai sebagai mandat dan amanat dari Konstitusi.

“Jangan pernah Ada yang berkata ini bukan tanggung jawab saya, ini bukan bidang saya. Saaat ini bidang semua orang setiap kita punya tamggung jawab. Saya minta semua mencamkan kita, sebagai tanggung jawab, sebagai kehormatan.” pungkasny.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini