Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Tinjau Vaksinasi Massal di SUGBK

Ari Sandita Murti, Sindonews · Sabtu 03 Juli 2021 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 03 338 2434894 gubernur-dki-jakarta-anies-baswedan-tinjau-vaksinasi-massal-di-sugbk-DrN7HgiwhS.JPG Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau vaksinasi massal di SUGBK, Senayan, Jakarta Pusat, 3 Juli 2021.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta, Sabtu (3/7/2021). Anies juga berbincang dengan warga yang mengikuti kegiatan vaksinasi.

"Sudah vaksin?," tanya Anies pada warga yang mendatanginya untuk berswafoto, Sabtu (3/7/2021).

BACA JUGA: Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal di SUGBK 

Anies pun tampak melambai-lambaikan tangannya pada warga yang menunggu untuk divaksinasi dan mengobrol dengan peserta vaksinasi serta petugas medis.

Dia juga terlihat membantu seorang bule yang turut mendaftar untuk divaksinasi di SUGBK via daring. Pria bernama Zack itu tidak bisa mendaparkan vaksin karena namanya belum terdaftar sebagai warga negara Indonesia (WNI).

Ade, istri Zack mengatakan, nama suaminya itu belum tercantum sebagai WNI dan dia pun masih tinggal di Bali. Karena itu, hanya Ade yang mendapatkan vaksinasi di SUGBK.

BACA JUGA: Ribuan Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Massal di SUGBK

"Dikasih kebijakan sama pak Anies, kita kan aslinya Bali, tapi kita balik ke Bali kan tanpa surat keterangan tak bisa sehingga beliau kasih kebijakan buat kita, dikasih stempel statement kalau kita boleh balik sebelum kita dapat vaksin," ujar Ade di SUGBK, Jakarta, Sabtu (3/7/2021).

Dia menambahkan bahwa dia akan kembali ke Bali sehingga suaminya bisa mendapatkan vaksinasi gratis di Bali. Apalagi, Anies pun sudah menyatakan bakal ada program vaksinasi untuk WNA yang belum tercantumkan namanya di Indonesia.

"Dibantu sama bapaknya (Anies) sehingga vaksinnya di Bali, kata beliau nanti bakal ada vaksin buat WNA yang belum tercantum namanya di Indonesia," katanya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini