Polisi Dalami Kebenaran Kasus Arisan Tumbal "Brondong"

Ari Sandita Murti, Sindonews · Sabtu 03 Juli 2021 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 03 338 2435026 polisi-dalami-kebenaran-kasus-arisan-tumbal-brondong-SqUVb2j1Nn.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

JAKARTA - Polisi menyebutkan, bakal mendalami lebih lanjut apakah acara arisan sosialita dengan menumbalkan brondong demi pesugihan itu bakal diadakan ataukah tidak. Pasalnya, pengakuan Ramadhini Sari pada polisi kalau itu masih berupa isi percakapan via WhatsApp saja.

"Sampai dengan saat ini, kami belum bisa pastikan (apakah lawan bicara Ramadhini itu bakal mengadakan acara arisan sosialita atau tidak). Tentunya, ini jadi tugas kami untuk dalami lebih lanjut dan lidik lebih lanjut," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, Kompol Achmad Akbar pada wartawan, Sabtu (3/7/2021).

Baca juga:  Polisi Lacak Pengunggah Video Arisan Sosialita Tumbalkan Brondong

Polisi, kata dia, sudah memanggil Ramadhini untuk dimintai klarifikasinya tentang unggahan videonya yang menjadi viral di medsos tentang arisal sosialita berselipkan acara penumbalan brondong demi pesugihan. Namun, dia tak bisa menjelaskan tentang materi pemeriksaan tersebut.

"Pada prinsipnya Polres Jaksel bersifat proaktif menindaklanjuti sebagaimana media sosial tentang adanya cerita tersebut. Lalu, apa yang disampaikan saudara SR itu hanya sebatas percakapan dengan orang lain melalui aplikasi WhatsApp sehingga isi percakapan itulah kemudian yang dibuat jadi konten yang beredar," tuturnya.

Baca juga: Polisi Bentuk Timsus Telusuri Kasus Arisan Tumbalkan Brondong

Sejauh ini, tambahnya, apakah pernyataannya sebagaimana dalam video viral itu merupakan peristiwa kenyataan ataukah tidak, polisi masih menelusurinya lebih lanjut. Apalagi, konten video itu masih berupa isi percakapan antara figur di video tersebut dengan orang lain.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini