PPKM Darurat, Polisi Tutup Wilayah Kemang dan Sekitarnya Malam Ini

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 03 Juli 2021 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 03 338 2435052 ppkm-darurat-polisi-tutup-wilayah-kemang-dan-sekitarnya-malam-ini-IBOFqtmCcz.jpg Polisi tutup wilayah Kemang (foto: Dok TMC Polda Metro Jaya)

JAKARTA - Petugas gabungan Polda Metro Jaya memberlakukan rekayasa arus lalu lintas kendaraan di kawasan perkotaan, untuk meminimalisasi aktivitas masyarakat selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jakarta.

Berdasarkan informasi dari twitter TMC Polda Metro Jaya, Sabtu (3/7/2021) malam. Anggota Satlantas Polres Jaksel kegiatan Pembatasan Mobilitas dan Penyekatan dalam Rangka PPKM Darurat, Penutupan jalan di Jalan Raya Kemang Jakarta Selatan guna pencegahan penyebaran Virus Covid 19. Lalu penyekatan juga terjadi di Traffic Light McD Kemang.

Baca juga:  PPKM Darurat, Lurah di Depok Nekat Gelar Hajatan hingga Joget Bersama

Selain itu, Sat Lantas Polres Jakpus melakukan penyekatan dalam Rangka PPKM Darurat, Penutupan jalan di Jalan depan Pertamina Jakarta Pusat guna pencegahan penyebaran Virus Covid 19.

Diketahui sebelumnya, polisi menutup akses keluar masuk Jakarta pada masa Pemberlakuan Pemmbatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai Sabtu 3 Juli 2021 dini hari, pukul 00.00 WIB hingga 20 Juli 2021, yang mana ada 28 titik lokasi penutupan. Aturan pembatasan mobilitas dan pengendalian masyarakat yang berjumlah 35 titik pun waktunya dimajukan.

Baca juga:  PPKM Darurat, PT KAI Daop 1 Jakarta Buka Layanan Vaksinasi Penumpang KA Jarak Jauh

"Untuk penutupan akses keluar masuk Jakarta ada 28 titik. Lalu, untuk pembatasan mobilitas (penyekatan) ada 21 titik dan pengendalian mobilitas masyarakat ada 14 titik," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Menurutnya, waktu pembatasan pada 28 titik itu dilakukan selama 24 jam sejak Sabtu, 2 Juli 2021 dini hari, pukul 00.00 WIB. Sedangkan pada 21 titik pembatasan mobilitas dan 14 titik pengendalian mobilitas masyarakat waktunya dimajukan pada pukul 20.00-04.00 WIB, yang mana sebelumnya berlaku pukul 21.00-04.00 WIB.

"Kita membagi ke dalam tiga sektor, yaitu sektor esensial, sektor kritikal dan sektor esensial dan non kritikal, sebagaimana tadi disampaikam selama PPKM Darurat ini yang dapat bergerak itu sektor kritikal dan sektor yang esensial," tuturnya.

Dia menambahkan, dalam PPKM Darurat ini, sektor kritikal dan esensial yang dibolehkan keluar masuk Jakarta itu menyangkut keuangan, perbankan, pasar modal, sisi pembayaran teknologi komunikasi, perhotelan penanganan karantina, dan industri orientasi ekspor.

Lalu, sektor kritikal adalah energi, kesehatan, keamanan, logistik dan transportasi, industri makanan dan minuman petrokimia, penanganan bencana, konstruksi, industri penanganan kebutuhan pokok masyarakat.

"Ini adalah sektor yang bisa bergerak, di luar itu tidak boleh ada mobilitas. Selama PPKM Drurat ini diharapkan Jakarta sunyi, semua orang diharapkan tinggal di rumah," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini