Gawat! Tabung Oksigen di Kota Bogor untuk Pasien Covid-19 Menipis

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 05 Juli 2021 03:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 338 2435431 gawat-tabung-oksigen-di-kota-bogor-untuk-pasien-covid-19-menipis-tdClVReuZk.jpg Foto: Okezone

BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mendapat bantuan tabung oksigen dari pemerintah pusat. Saat ini, ketersediaan oksigen beberapa rumah sakit yang ada di wilayah Kota Bogor mulai menipis di tengah lonjakan kasus Covid-19.

(Baca juga: Detik-detik Harmoko Tutup Usia di RSPAD Gatot Soebroto)

"Saya lakukan zoom meeting dengan pimpinan rumah sakit terdeteksi memang ada beberapa rumah sakit yang sudah mulai habis stoknya (oksigen) satu dua hari ini. Langkah kita adalah kemarin saya menghubungi Menteri Kesehatan dan Kementerian BUMN, Alhamdulillah akan dibantu Kota Bogor pasokan 100 tabung oksigen besar," kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Minggu (4/7/2021).

Bima menyebut bantuan tersebut berupa isi ulang oksigen. Dimana, 100 tabung oksigen berukuran besar dikumpulkan dan dibawa ke tempat pengisian.

(Baca juga: Gempa Magnitudo 5,2 Guncang Maluku)

"Jadi sekarang kami mengumpulkan tabung kosong ya, nah tabung kosongnya kemudian kami bawa kami isi ke Krakatau Steel kemudian dibawa lagi ke Kota Bogor nanti malam atau besok pagi," jelasnya.

Selanjutnya, oksigen tersebut akan didistribusikan kepada rumah sakit di wilayah Kota Bogor yang membutuhkan. Diharapkan, pasokan itu dapat mencukupi kebutuhan beberapa waktu ke depan. "Paling tidak, itu bisa kita bantu nanti kalau ada kebutuhan lebih baru kita akan cari lagi," sambungnya.

Di samping itu, Bima mengimbau kepada para agen oksigen di wilayahnya untuk tidak bermain harga atau menimbun stok. Karena, kebutuhan oksigen ini hajat orang banyak di tengah pandemi covid-19.

"Saya kira kita saatnya betul-betul bekerjasama para pemilik usaha untuk memprioritaskan kebutuhan warga mendesak ini tidak ada hal-hal yang bisa mengganggu kelancaran distribusi," tutup Bima.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini