Ketika Pasukan Oranye Kini Berseragam Putih Angkut Jenazah Covid-19, Warganet Terharu

Bima Setiyadi, MNC Portal · Senin 05 Juli 2021 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 338 2435598 ketika-pasukan-oranye-kini-berseragam-putih-angkut-jenazah-covid-19-warganet-terharu-NUT4nqD94A.jpg Foto: Tangkapan layar video viral.

JAKARTA - Kasus kematian pasien Covid-19 di Ibu Kota kian meningkat. Seluruh upaya dilakukan Pemprov DKI untuk mempermudah proses pemakaman.

Salah satunya untuk mengangkat peti jenazah pasien Covid-19 di kawasan Kwitang, Jakarta Pusat. Dalam video yang dibagikan akun instagram @bukan_tukang_sampah, terlihat sejumlah orang yang mengenakan Alat Perlindungan Diri (APD) tengah mengangkat peti jenazah Covid-19 di kawasan Kwitang.

Baca juga: Mulai Hari Ini, Penumpang Pesawat Wajib PCR dan Sudah Divaksin

"Siapa sangka di balik berseragam serba putih putih itu adalah mereka yang biasa kalian sebut pasukan oren,”tulisnya seperti dikutip Senin (5/7/2021)

Pasukan oranye atau Petugas Prasanan dan Sarana Umum (PPSU) itu kemarin masih berjibaku dengan sampah. Namun kini berbeda dari rutinitas seperti biasanya. Anggota PPSU Kwitang membantu pemerintah daerah untuk menjadi tim pemulasaran Jenazah Covid-19.

"Ya Allah, Engkaulah Tuhan yang memberi keselamatan. Dari keselamatan. Maha Suci Allah, Pemilik Kebesaran dan Kemuliaan," tulis akun itu lagi.

Baca juga: Kalimalang Macet Total, Pengendara: Yang Mau ke Jakarta Diputar Balik

Lebih dari 1,855 warganet menonton tayangan video itu dan memuji aksi PPSU. Banyak yang terharu dengan aksi pasukan oranye di video tersebut.

“Tim PPSU kontribusinya luar biasa buat negara, hebat, respect, kalian pahlawan bang,"kata @bayuhastomo111.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini