Pasien Melonjak, Gedung Bersama di Tangerang Jadi Tempat Isolasi OTG

Aimarani, iNews · Senin 05 Juli 2021 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 338 2435628 pasien-melonjak-gedung-bersama-di-tangerang-jadi-tempat-isolasi-otg-WNpPZHBsjq.jpg Pondok Singgah di Legok. (Foto: Aimarani)

TANGERANG - Pemerintah Kabupaten Tangerang terus menambah fasilitas ruang isolasi bagi warga yang berstatus orang tanpa gejala (OTG) Covid-19.

Kebijakan itu diambil setelah rumah dan hotel singgah yang dimiliki Pemkab Tangerang tidak mampu menampung pasien OTG. Kini pemerintah setempat mencoba memanfaatkan gedung bersama sebagai pondok singgah bagi pasien corona. 

Bupati Tangerang Banten, Ahmed Zaki Iskandar memastikan terus berupaya memberikan pertolongan terhadap warga yang terpapar corona.

Baca juga: Ketika Pasukan Oranye Kini Berseragam Putih Angkut Jenazah Covid-19, Warganet Terharu

Hal itu disampaikannya saat melihat kesiapan pengoperasian pondok singgah di Kecamatan Legok. Dia berjanji akan terus berjuang melayani warga.

“Pondok singgah ini berkapasitas 30 tempat tidur akan dioperasikan secepatnya, setelah fasilitas tempat tidur dan lainnya terpenuhi,” ucapnya, Senin (5/7/2021).

Ahmed Zaki mengatakan, seluruh layanan fasilitas kesehatan sudah tidak bisa menampung pasien corona. Selain itu, rumah dan hotel singgah sudah dipenuhi warga yang menjalani isolasi.

Baca juga: Kekacauan Terjadi di Bandara Ngurah Rai, Ratusan Penumpang Protes Aturan Vaksin

“Kita akan mengoperasikan gedung bersama di tiap-tiap kecamatan guna dijadikan pondok singgah,” ujarnya.

Kabupaten Tangerang memiliki 29 gedung bersama yang sebelumnya diperuntukan bagi forum kerukunan umat beragama dan lembaga keagamaan lainnya. Namun saat ini semuanya akan diubah menjadi pondok singgah.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini