Share

Buka Saat PPKM Darurat, Polisi Gerebek Kafe Otentik di Kelapa Gading

Yohannes Tobing, Sindonews · Senin 05 Juli 2021 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 338 2435833 buka-saat-ppkm-darurat-polisi-gerebek-kafe-otentik-di-kelapa-gading-Hr3IO4GhjD.jpg Ilustrasi.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Sejak diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 3 Juli 2021 lalu, aparat Polres Metro Jakarta Utara terus mengupayakan pengawasan dan menggencarkan patroli di berbagai lokasi.

Petugas menemukan adanya pelanggaran protokol kesehatan (prokes), yakni adanya kerumunan yang terjadi di Kafe Otentik, Kelapa gading, Minggu (4/7/2021).

Wakapolres Metro Jakarta Utara, AKBP Nasriadi mengatakan, saat dilakukan operasi pengawasan, petugas menemukan sejumlah pengunjung dalam kafe yang berkerumun bahkan ada yang minum minuman keras, karaoke dan main billiard.

"Didapatkan pada tanggal 4 dini hari, pada sebuah kafe, namanya Kafe Otentik di Kelapa Gading, ada pengunjung yang bergerombol sehingga melanggar protokol kesehatan," kata Nasriadi di Mapolres Metro Jakarta Utara, Senin (5/7/2021).

Baca Juga: PPKM Darurat Hari Pertama di Bandung, Satgas Covid-19 Kodam III/Siliwangi Temukan Pelanggaran Prokes

"Jadi tempatnya itu kafe, ada yang nyanyi, ada yang main billiard, ada yang minum-minum, dan lain sebagainya. Rame pengunjung kafe gitu, hiburan malam," sambungnya.

Dijelaskan Nasriadi, mayoritas pengunjung yang datang pada kafe tersebut merupakan warga negara asing (WNA) yang mendapat undangan dari pemilik kafe yang merupakan suami istri yakni PB (48) dan AS (43).

"Dari penggrebekan yang dilakukan, kami mengamankan 81 orang yang terdiri dari 58 pengunjung merupakan WNA, 12 pengunjung WNI, 11 Karyawan Kafe dan dua orang pemilik kafe," Ucap Nasriadi.

Para pengunjung disangkakan melanggar pasal 93 Undang-undang nomor 6 tahun 2018 tentang karantina kesehatan dan pasal 14 Undang-undang nomor 4 tahun 1984 tentang wabah penyakit. "Ancamannya 1 tahun," kata Nasriadi.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini