Angka Kematian Covid-19 Meningkat, Anies Dirikan Posko Pemulasaran di Monas

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Senin 05 Juli 2021 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 338 2435857 angka-kematian-covid-19-meningkat-anies-dirikan-posko-pemulasaran-di-monas-Okwur2mhYr.jpg Ilustrasi (Foto : Sindonews)

JAKARTA - Kasus angka kematian karena Covid-19 meningkat. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendirikan posko pemulasaran jenazah di Monas, Jakarta Pusat.

"Di sini (Monas) ada posko pemulasaran," kata Anies kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Senin (5/7/2021).

Anies menyebut hal itu untuk memudahkan masyarakat. Apabila ada yang meninggal di kampung atau di kompleks dan membutuhkan pemulasaran, Pemprov DKI Jakarta sudah ada tim yang menjalankannya.

"Ketika ada yang meninggal di kampung atau di kompleks, kemudian membutuhkan pemulasaran, maka tim yang ada di Monas akan dikirimkan untuk melakukan pemulasaran sampai pemakaman," terangnya.

Kemudian, Anies menambahkan masyarakat dapat menghubungi RT atau RW setempat dan akan diteruskan ke Lurah.

"Ke RT, RW, nanti Lurah akan mengontak ke kita. Nanti kita akan kirim," tandasnya.

Baca Juga : Rekor Lagi! Angka Kematian Covid-19 Tembus 558 Hari Ini

Sebelumnya, Anies menyulap Kawasan Monas menjadi posko tabung oksigen guna memenuhi kebutuhan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan RS Swasta di Jakarta. RS dapat menukar tabung oksigen kosong di Monas untuk dibantu proses isi ulangnya.

Posko ini, lanjut Anies berada di bawah koordinasi BPBD DKI Jakarta, dan melibatkan armada lintas dinas dari Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Bina Marga, Dinas Sumber Daya Air, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota serta Satpol PP.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini