Nekat Buka saat PPKM Darurat, Kios Sekitar Blok G Tanah Abang Ditutup Satpol PP

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Selasa 06 Juli 2021 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 06 338 2436398 nekat-buka-saat-ppkm-darurat-kios-sekitar-blok-g-tanah-abang-ditutup-satpol-pp-NKxqaE1eGT.jpg Kios sekitar Blok G Pasar Tanah Abang ditutup Satpol PP (Foto: Instagram Satpol PP DKI)

JAKARTA - Sejumlah pedagang nekat membuka dagangannya saat masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Satpol PP DKI bersama TNI-Polri dan SKPD terkait menutup kios sekitaran Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Kios dan pedagang di sekitaran Blok G Pasar Tanah Abang yang tidak berhubungan dengan kebutuhan esensial warga ditutup oleh petugas gabungan," tulis akun Instagram @satpolpp.dki, Selasa (6/7/2021).

Baca Juga:  Langgar PPKM Darurat, Remaja di Ciputat Bentak-Bentak Petugas Ngaku Keponakan Jenderal

Operasi penertiban tersebut dalam rangka pengendalian ketertiban dan ketentuan PPKM Darurat di Ibu Kota. Oleh karena itu para pedagang pakaian yang berjualan di sekitar trotoar dan kios-kios di kawasan Pasar Tanah Abang diminta tutup.

"Sekaligus menyesuaikan dagangan pedagang di Blok A, B, D, dan F serta pertokoan metro yang sudah tutup terlebih dahulu," terangnya.

Kegiatan operasi penertiban diawali apel yang dipimpin oleh Kasatpol PP, Arifin dan dihadiri jajaran Satpol PP Kota Jakarta Pusat serta unsur TNI-Polri wilayah.

"Sejumlah 900an personel disiagakan dan menyesuaikan dengan situasi kondisi perkembangan di lapangan," tuturnya.

Baca Juga:  Ditegur soal Masker, Penumpang Mengamuk Marahi Petugas Transjakarta

Satpol PP DKI mengajak masyarakat dimohon partisipasi dan kesadaran untuk mentaati peraturan PPKM Darurat.

"Dimohon partisipasi dan kesadaran masyarakat untuk mematuhi ketentuan dan protokol kesehatan demi menjaga serta mencegah penyebaran Covid-19 di Jakarta yang sedang meningkat," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini