Mengaku Dapat Bisikan Gaib, Pria di Tangerang Gorok Anak Tetangga

Isty Maulidya, Okezone · Selasa 06 Juli 2021 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 06 338 2436477 mengaku-dapat-bisikan-gaib-pria-di-tangerang-gorok-anak-tetangga-NuiHvs59QA.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

TANGERANG - Seorang pria berinisial RS tega melakukan penganiayaan dengan menggorok anak tetangganya yang baru berusia dua tahun karena mengaku dapat bisikan gaib. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin 5 Juli 2021, lalu sekitar pukul 10.30 WIB, di Perumahan Mustika Tigaraksa, Desa Matagara, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kepala Unit Reskrim Polsek Tigaraksa, Iptu Eddy Sumantri Saputra menjelaskan, pelaku tiba-tiba mengambil pisau tetangganya yang biasa digunakan untuk memotong tanaman. Pihak keluarga juga menerangkan bahwa, pelaku memang sempat terlihat ada gelagat aneh beberapa hari lalu sebelum terjadinya peristiwa tersebut.

"Untuk motif pelaku masih kita dalami namun, ketika BAP kemarin pelaku mengaku sering merasa ingin selalu berbuat kejahatan atau mencelakai orang," ungkap Eddy pada Selasa (6/7/2021).

Baca Juga: Terduga Pelaku Penganiayaan Laporkan Balik Perawat Puskesmas Kedaton

Eddy mengatakan, motif dari peristiwa tersebut masih dalam penyelidikan. Setelah kejadian itu, pelaku juga sempat melukai dirinya sendiri dengan menyayat lehernya, namun dicegah oleh warga sekitar 

"Jadi aksi pelaku ini diketahui oleh warga, kemudian pelaku langsung mencoba menggosok lehernya sendiri dan berhasil dicegah," jelasnya.

Pihak kepolisian sudah mencoba membawa pelaku ke rumah sakit jiwa yang berada di bilangan Serpong, Tangsel, akan tetapi pihak rumah sakit sedang tidak melakukan pelayanan. "Kita sudah coba bawa ke rumah sakit jiwa, namun karena tutup jadi kita bawa lagi kesini," ungkapnya.

Untuk saat ini, korban berada di RSUD Kabupaten Tangerang guna dilakukan tindakan operasi karena luka korban yang cukup dalam. Adapun pelaku akan dijerat dengan pasal berlapis mengenai perlindungan anak dan penganiayaan berat.

Baca Juga: Tak Pinjamkan Tabung Oksigen, Perawat Puskesmas Bonyok Dihajar 2 Orang

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini