Share

Langgar PPKM Darurat, 2 Perusahaan Industri di Cikarang Disegel

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Selasa 06 Juli 2021 22:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 06 338 2436608 langgar-ppkm-darurat-2-perusahaan-industri-di-cikarang-disegel-0RrZFYbHRB.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

BEKASI – Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menyegel dua perusahaan yang berada di Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Selasa (6/7/2021). Kedua perusahaan tersebut disegel lantaran tetap beroperasi di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Selain itu, kedua perusahaan itu ditutup lantaran tidak memiliki Izin Operasional Mobilitas Kegiatan Industri (IOMKI) dari Kementerian Perindustrian. ”Kita segel dan tutup karena melanggar PPKM Darurat dan beroperasi tidak memiliki izin,” kata Pelaksana Tugas Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Herman Hanafi.

Baca Juga:  Mobilitas Masih Tinggi, Satgas Minta Masyarakat Patuhi Ketentuan PPKM Darurat

Menurut dia, penyegelan itu beradasarkan instruksi dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang meminta setiap perusahaan yang tidak memiliki Izin Operasional Mobilitas Kegiatan Industri (IOMKI) harus ditindak tegas.

”Ternyata dua perusahaan tidak memiliki izin. Jadi diproses pihak kepolisian dan ditutup sementara,” ucapnya.

Herman mengimbau kedua perusahaan itu untuk segera mengurus perizinanya ke Kementerian Perindustrian. Sebab, setiap perusahaan yang ingin tetap beroperasi selama PPKM Darurat ini haris memiliki IOMKI.

”Kalau nekat beroperasi, konsekuesinya ditutup atau tidak melaksanakan kegiatan. Tadi juga diminta untuk bubar,” ungkapnya.

Baca Juga:  Perusahaan Jangan Paksa Pegawainya Bekerja di Kantor!

Dia mengimbau agar perusahaan yang ada di kawasan industri di Kabupaten Bekasi dapat memenuhi IOMKI jika ingin beroperasi pada massa PPKM Darurat. ”Kalau memang masih membandel dan tetap beroperasi, maka tim gabungan akan melakukan pembubaran kegiatan dan melakukan penyegelan hingga di tempuh izinnya,” tegasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini