Penyekatan PPKM Darurat, Jalan Raya Bogor-Jakarta Macet Parah

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 07 Juli 2021 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 338 2436781 penyekatan-ppkm-darurat-jalan-raya-bogor-jakarta-macet-parah-L8z7JQJkMu.jpg Macet di pos penyekatan Jalan Raya Bogor-Jakarta (Foto: Putra R)

BOGOR - Penyekatan PPKM Darurat di Jalan Raya Bogor-Jakarta tepatnya Simpang Pomad, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor mengalami kemacetan panjang, Rabu (7/7/2021). Banyak kendaraan yang akan masuk ke Kota Bogor diputar balik oleh petugas.

Pantauan MNC Portal, penyekatan oleh petugas gabungan dari TNI, Polri dan Dinas Perhubungan ini dilakukan sejak pagi tadi. Satu persatu pengendara yang akan masuk ke Kota Bogor diperiksa petugas.

Baca Juga:  Hari Ini, Jalanan di Kota Bandung Ditutup Pukul 08.00 WIB

Bagi yang tidak memiliki keperluan yang jelas atau pekerja bukan disektor esensial langsung diputar balik. Namun, bagi yang termasuk dikecualikan sesuai aturan PPKM Darurat diperbolehkan melintas termasuk kendaraan dalam kondisi darurat.

Tak sedikit pengendara yang merasa kesal karena tidak bisa melintas. Bahkan, pengendara yang mengaku hanya ingin pergi ke ATM tidak bisa lewat karena tidak bisa menunjukan surat tugasnya.

"Saya mau ke ATM pak di situ, jadi gak boleh nih pak?," ucap salah satu pemotor bernada kesal.

"Bukan gak boleh, tapi kalau lewat sini harus tunjukan surat tugasnya," sahut petugas kepada pengendara.

Alhasil, terjadi kemacetan sangat panjang di sekitar lokasi penyekatan. Banyak kendaraan yang diputar balik oleh petugas ataupun terpaksa mencari jalan alternatif lain untuk mencapai lokasi tujuannya.

Baca Juga:  Melonjaknya Kasus Covid-19, DPR: Sudah Selayaknya Akses Internasional Ditutup

Untuk diketahui, mulai hari ini aparat gabungan melakukan penyekatan kendaraan di sejumah ruas jalan di perbatasan wilayah Kota Bogor. Penyekatan ini dalam rangka membatasi mobilitas masyarakat sesuai dengan aturan terkait PPKM Darurat.

Adapun titik penyekatan petugas itu yakni di Exit GT Bogor, Simpang Ciawi, Simpang Pomad, Simpang Salabenda, Simpang Dramaga dan Stasiun Bogor.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini