Polres Jakpus Buka Gerai Vaksinasi Keliling untuk Masyarakat Daerah Terpencil

Komaruddin Bagja, Sindonews · Rabu 07 Juli 2021 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 338 2436900 polres-jakpus-buka-gerai-vaksinasi-keliling-untuk-masyarakat-daerah-terpencil-gjvnDINW4t.jpg Foto: MNC Portal

JAKARTA- Polres Metro Jakarta Pusat menggelar program Gerai Vaksinasi Keliling guna menjangkau masyarakat di daerah terpencil yang belum mendapatkan vaksinasi.

(Baca juga: Heboh Awan Mirip UFO, BMKG: Berbahaya bagi Penerbangan!)

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, selama ini gerai vaksinasi statis yang ada belum mencapai target.

"Konsep pentahelix kita harus kolaborasi, kita harus gotong royong bahu membahu oleh karenanya pagi ini kita melaunching vaksinasi keliling dilaksanakan bersama forkopimkot Jakpus," kata Hengki di Polres Metro Jakarta Pusat, Rabu (7/7/2021).

(Baca juga: Pemerintah Ungkap Lonjakan Kasus Covid-19 di Luar Jawa Bali)

"Hadirin sekalian ada relawan yang membantu dokter, ada relawan, pengusaha, tokoh masyarakat juga mendukung ini. Sehingga Vaksinasi berjalan baik. Vaksinasi yang dilaksanakan statis, gerai yang ada di berbagai tempat masih kurang target. Dari 10 gerai ternyata animo yang datang tidak sesuai yang diharapkan," sambungnya.

Menurut Hengki, dari analisa, warga yang belum vaksinasi rata-rata berada di daerah terpencil. Oleh sebab itu, pihaknya menjemput bola dengan menggelar vaksinasi keliling.

"Hasil analisa kami dari 1500 target yang datang 800, dan rata-rata mereka dari slump area. Kami akan menyentuh slump area kami datang proaktif karena selama ini mereka tidak bisa datang. Kami deteksi dan akan dimulai hari ini," tuturnya.

Hengki juga melanjutkan, ada empat mobil Gerai Vaksinasi Keliling yang dikerahkan. "Empat mobil vaksinasi keliling. Jadi begini mereka didata terlebih dahulu kemudian prakteknya yang lama administrasi dan pendaftaran. Targetnya dari 4 ini ada 1.000 orang," tutupnya.
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini