Polda Metro Klaim Kepadatan di Titik Penyekatan PPKM Darurat Menurun

Ari Sandita Murti, Sindonews · Rabu 07 Juli 2021 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 338 2437098 polda-metro-klaim-kepadatan-di-titik-penyekatan-ppkm-darurat-menurun-B7suZGRJG8.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Foto: okezone)

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengklaim, angka kepadatan di titik penyekatan Jakarta dan perbatasan terjadi penuruan 60 persen di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Alhamdulillah, Selasa kemarin dan Rabu hari ini ada penurunan cukup tajam sampai 60 persennya dibandingkan hari Senin," ujarnya pda wartawan, Rabu (7/7/2021).

Baca Juga:  Polisi Gencarkan Patroli Perusahaan "Bandel" saat PPKM Darurat

Meski begitu, kata dia, masih ada beberapa warga dari luar kota Jakarta yang nekat beraktivitas di luar rumah atau hendak masuk ke Jakarta meski bukan dari sektor esensial dan kritikal. Namun, setidaknya masyarakat sudah mulai mengerti tentang aturan PPKM Darurat tersebut.

Maka itu, tambahnya, polisi bakal terus gencar memberikan edukasi dan sosialisasi pada masyarakat untuk tetap di rumah saja sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Adapun penyekatan itu sejatinya dilakukan bukan untuk membuat penumpukan yang berujung pada kemacetan.

"Bukan kami mau bikin kepadatan, masyarakat yang belum mau disiplin. Perlu kita bersama-sama, butuh kesadaran semuanya, kasian tempat-tempat pemakaman sudah penuh," katanya.

Baca Juga: Wagub Jabar Sidak Perusahaan yang Langgar PPKM Darurat

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini