Share

Lupa Matikan Kompor, Lapak Jamu dan Warkop di Cakung Terbakar

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Kamis 08 Juli 2021 10:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 338 2437346 lupa-matikan-kompor-lapak-jamu-dan-warkop-di-cakung-terbakar-xtTktOx3CR.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Kebakaran melanda sebuah warung kopi dan kios jamu di Jalan Raya Rawa Teratai, Kampung Rawa RT 01/02, Cakung, Jakarta Timur pada Kamis (8/7/2021) pagi. Penyebab kebakaran diduga karena pemilik kios lupa mematikan kompor yang masih menyala.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, pihaknya menerima informasi sekitar pukul 04.59 WIB. Warga mendatangi pos pemadam untuk meminta bantuan guna memadamkan api.

"Kita kerahkan satu unit mobil damkar dan lima personel. Penyebab kebakarannya karena kompor. Jadi, kios ditinggal pemiliknya dan diduga lupa dimatikan. Sehingga api merambat dengan cepat ke sekitar," ujarnya, Kamis (8/7/2021).

Baca Juga:  Asrama Kodam IV Diponegoro Semarang Terbakar

Petugas yang dikerahkan ke lokasi kebakaran langsung melakukan tugasnya untuk memadamkan api. Namun, karena kobaran si jago merah terus merambat akhirnya api dengan cepat menyambar warung kopi yang berada di sebelahnya.

Api baru bisa dijinakkan setelah petugas berjibaku memadamkan amukan si jago merah sekitar 05.28 WIB atau setengah jam kemudian. Akibat kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapai Rp15 juta.

"Api merambat ke bangunan di sampingnya, itu warkop. Jadi kios jamu dan warkop yang terbakar," tandasnya.

Baca Juga: Kalah Judi, Anak Durhaka Bakar Rumah Orangtua

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini