Anies: 5 Juta Warga Jakarta Sudah Disuntik Vaksin Dosis Pertama

Tim Okezone, Okezone · Kamis 08 Juli 2021 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 338 2437417 anies-5-juta-warga-jakarta-sudah-disuntik-vaksin-dosis-pertama-iTe6WUlll3.jpg Anies Baswedan. (Foto: Tangkapan layar)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkapkan bahwa 5 juta warga Jakarta sudah menerima suntikan vaksin dosis pertama. Vaksinasi pun terus digalakkan agar mencapai kekebalan imunitas atau herd immunity.

Hal itu disampaikan Anies saat inspeksi kesiapan mobil dan petugas vaksinasi keliling di Balai Kota Jakarta, Kamis (8/7/2021). 

Baca juga: Covid-19 Meningkat, Ini Cara Anies Pastikan Stok Oksigen di DKI

“Kemarin kita memasuki milestone penting, sudah sampai 5 juta warga mendapat vaksin dosis pertama. Kita genjot terus dengan vaksinasi keliling, sudah disiapkan kendaraan dan tim di depan kita, dari mulai pendafataran di Jaki sampai vaksinasi keliling,” ujar Anies.

Anies mengatakan, saat ini Jakarta sedang mengalami gelombang tinggi penularan Covid-19. Untuk mengatasi hal tersebut, imunitas warga harus ditingkatkan.

“Untuk bisa melewati kita ingin masyarakat terbangun imunitas, jalur pertama vaksinasi, jalur kedua infeksi, keduanya menumbuhkan imunitas. Namun kita ingin lebih banyak imunitas karena vaksinasi bukan infeksi,” ucap Anies. 

Baca juga: Pemprov DKI Kerahkan 16 Mobil Vaksinasi Keliling

Anies berpesan kepada petugas vaksinasi keliling agar bisa menberikan rasa tenang dan aman bagi warga Jakarta. Selain itu, kondisi warga yang sudah divaksin juga dipantau.

“Lindungi warga Jakarta, kerjakan yang terbaik dan berikan ke mereka rasa tenang dan teduh saat vaksinasi, sebagian datang dengan rasa tegang, tenangkan mereka, yakinkan mereka dan pastikan sesudah vaksin dalam keadaan sehat. Pantau dengan baik agar semua merasa aman dan tentram,” ucapnya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkomitmen untuk memenuhi target sebanyak 8,8 juta warga dapat menerima vaksin Covid-19 untuk mencapai kekebalan komunitas dan mendekatkan akses vaksin bagi warga.

Maka dari itu, Pemprov DKI Jakarta membuka kesempatan berkolaborasi dengan berbagai pihak guna mencapai target tersebut. Sebanyak 16 mobil vaksin keliling hasil dari kolaborasi berbagai stakeholder akan disiapkan guna upaya menjemput bola dan mendekatkan proses vaksinasi kepada warga Jakarta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini