Viral! Puluhan Paspampres Geruduk Polres Jakbar Imbas Ricuh Pos Penyekatan

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Kamis 08 Juli 2021 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 338 2437438 viral-puluhan-paspampres-geruduk-polres-jakbar-imbas-ricuh-pos-penyekatan-gyAkJ5QvnP.jpg Tangkapan layar media sosial

JAKARTA - Mapolres Metro Jakarta Barat di Jalan S. Parman, Palmerah, Jakarta Barat digeruduk puluhan anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Rabu (7/7/2021) malam.

(Baca juga: Anggotanya Bersitegang di Pos Penyekatan, Ini Reaksi Danpaspampres)

Kejadian itu menjadi viral di media sosial setelah diunggah akun instagram @infokomando pada Kamis (8/7/2021) pagi. Dalam postingan itu memperlihat sejumlah orang berpakaian serba hitam menongkrongi kantor Mapolres Metro Jakarta Barat.

(Baca juga: Anggota Paspampres Bersitegang dengan Petugas di Pos Penyekatan PPKM Darurat)

"Kericuhan yang terjadi di pos penyekatan Jl. Daan Mogot antara oknum petugas PPKM Polres Metro Jakarta Barat dengan anggota Paspanpres berbuntut panjang," kata akun dalam captionnya.

Dalam kejadian ini, para anggota paspampers yang bergerak mencari pelaku yang telah berbuat arogan kepada Praka Izroi yang diketahui sebagai anggota paspampers.

Diketahui kejadian itu kemudian terekam wartawan yang dilokasi setelah seorang pengendara berdebat dengan petugas saat menjaga penyekatan PPKM Darurat di Jalan Daan Mogot.

Perdebatan itu dipicu, karena pengendara yang diketahui Praka Izroi Gajah itu tidak mendapatkan izin melintas di lokasi penyekatan.

Saat itu, Praka Izroi Gajah mengaku sebagai Paspampres. Petugas kemudian berupaya memvalidasi ucapan yang disampaikan Praka Izroi. Ia diminta memperlihatkan kartu tanda anggota. Setelah ditunjukkan kartu tanda anggota, akhirnya Praka Izroi dizinkan melewati penyekatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini