Warga Dihebohkan Penemuan Bayi Dalam Kondisi Hidup di Kolong Tol Cibitung-Cilincing

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Kamis 08 Juli 2021 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 338 2437503 warga-dihebohkan-penemuan-bayi-dalam-kondisi-hidup-di-kolong-tol-cibitung-cilincing-dtsXfhyZ4G.jpg Warga temukan bayi laki-laki dalam kondisi hdup di kolong tol (Foto: MPI)

BEKASI - Sesosok bayi malang ditemukan warga di Kolong Tol Cibitung-Cilincing di Jalan Raya Kampung Belendung RT 003 RW 001, Desa Muara Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Kamis (8/7/2021). Bayi berjenis kelamin laki–laki tersebut ditemukan dalam kondisi hidup.

Saat ini, bayi tersebut sudah diamankan kerumah bidan setempat.

Penemuan bayi laki-laki tersebut ditemukan oleh Banan (64) Ketua RT setempat yang melintas di lokasi jalan itu karena mendengar suara tangisan bayi. Karena penasaran, Banan mencari asal sumber suara tersebut.

Setelah menyusuri pinggir jalan raya, dia menemukan sesosok bayi laki-laki yang tergeletak diatas rerumputan sedang menangis tanpa pakaian hanya terbungkus kain batik.

”Saya lewat, ada suara bayi nangis, saya penasaran cari sampai pinggir tol. Ada bayi dibungkus kain tanpa pakai baju di rumput lagi nangis,” kata Banan.

Kemudian, dia memanggil teman dan warga sekitar untuk memeriksa bayi malang tersebut. Untuk memastikan kondisinya, Banan bersama warga lainnya membawa bayi tersebut ke Klinik tak jauh dari lokasi penemuan.

Baca Juga : Warga Jaktim Resah Jalan Permukiman Jadi Jalur Tikus Hindari PPKM Darurat

Neneng Nur Hilaliah (32) bidan yang memeriksa kondisi bayi laki-laki tersebut mengatakan, bayi tersebut berusia baru empat hari dan kondisinya saat ini dalam keadaan sehat, tidak ditemukan luka sedikit pun ditubuhnya.

”Diduga baru berusia empat hari bayinya, kondisinya saat ini sehat serta tidak kita temukan luka-luka ditubuhnya,” ungkapnya.

Saat ini bayi laki-laki tersebut, berada dalam perawatan bidan Neneng Nur Hilaliah. Kasus penemuan bayi ini juga telah dilaporkan ke Polsek Babelan dan Polres Metro Bekasi guna dilakukan penyelidikan, sebab diduga bayi sengaja dibuang orangtuanya. Hingga saat ini, kasus ini masih dalam penyelidikan petugas kepolisian.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Yulianto mengatakan bahwa anggota polsek telah mendatangi lokasi penemuan bayi tersebut, dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sejumlah saksi juga telah dimintai keterangan, termasuk ketua RT yang pertama kali menemukan.

”Kita sedang buru orang tua yang tega membuang anaknya,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini