Kronologi Penangkapan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Terkait Narkoba

Tim Okezone, Okezone · Kamis 08 Juli 2021 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 338 2437509 kronologi-penangkapan-nia-ramadhani-dan-ardi-bakrie-terkait-narkoba-NPpIdxhpJT.jpeg Nia Ramadhani (Foto: Instagram)

JAKARTA - Artis Nia Ramadhani (RA) ditangkap kepolisian terkait kasus narkoba. Penangkapan berawal dari penangkapan sopirnya, berinisial ZN. Kemudian, disusul Ardi Bakrie yang menyerahkan diri ke kepolisian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan penangkapan dilakukan pada Rabu 7 Juli 2021 sekira pukul 15.00 WIB di daerah Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Penangkapan pertama terhadap ZN.

"Tiga orang tersangka, pertama inisial ZN laki-laki berusia 43 tahun, dia adalah sopir, juga yang membantu di kediaman dua tersangka lainnya, kedua adalah RA ini perempuan 31 tahun ibu rumah tangga, yang ketiga inisialnya AAB usia 42 laki-laki, karyawan swasta," ujarnya saat jumpa pers di Polres Jakarta Pusat, Kamis (8/7/2021).

Baca Juga:  Breaking News! Polisi Tetapkan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Tersangka Kasus Narkoba

Yusri mengatakan, RA dan AAB merupakan suami istri. Selain ibu rumah tangga, RA juga merupakan seorang publik figur. Adapun barang bukti yang diamankan yakni, klip sabu dengan berat bruto 0,78 gram. Kemudian, satu buah bong atau alat hisap.

Kronologinya, sekitar pukul 9.00 WIB, Satnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat dipimpin Kanitnya mendapatkan informasi bahwa saudari RA sering menggunakan sabu-sabu bertempat tinggal di Pondok Pinang atau Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Kemudian, dilakukan pendalaman atau surveillance berhasil mengamankan inisial ZN. Dia merupakan sopir atau pembantu dari keluarga RA atau AAB. Saat dilakukan penggeledahan saudara ZN ditemukan satu klip narkotika jenis sabu-sabu.

"Kemudian, dilakukan interograsi ternyata yang bersangkutan mengaku barang tersebut milik saudara RA, itu pengakuannya," katanya.

Dari situ, penyidik melakukan penggeledahan di kediaman RA dan menemukan RA di dalam rumah. Hasil penggeledahan ditemukan lagi bong milik RA, dan petugas kembali melakukan pendalaman.

Baca Juga: Kasus Covid Menggila, Bupati Majalengka Ajak Warganya Berdoa dan Bersalawat

Ditambahkan Yusri, RA mengakui bahwa suaminya, AAB juga mengonsumsi sabu ini bersama-sam. Namun, saat itu suaminya sedang tidak berada di rumah atau tempat kejadian perkara (TKP).

"Sehingga saudara ZN dan RA dibawa ke Polres Jakpus, barulah setelah istrinya menghubungi suaminya sore hari, atau setelah Isya jam 20.00 saudara AAB datang ke Polres Jakpus untuk serahkan diri," katanya.

Kemudian dilakukan tes, bahwa ketiga dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis sabu. Untuk melengkapi berkas, kepolisian akan melakukan cek lab darah dan rambut guna kelengkapan berkas.

"Kami masih mendlami yang bersangkutan memakai, kalau pengakuan awal sekira 5 bulan, tapi ini masih terus didalami termasuk pemasoknya dari mana," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini