Gudang Penyimpanan Vaksin Covid-19 di Kemayoran Kebakaran

Rani Sanjaya, iNews · Kamis 08 Juli 2021 22:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 338 2437822 gudang-penyimpanan-vaksin-covid-19-di-kemayoran-kebakaran-HZzRzgLAZH.jpg Ilustrasi (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Sebuah gudang penyimpanan vaksin Covid-19 di lantai dua Puskemas Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat, kebakaran. Dugaan sementara, api berasal dari hubungan arus pendek listrik di lantai dua gedung tersebut.

Kobaran api dengan cepat membesar dan melahap habis sebuah ruangan di lantai dua gedung Puskesmas Sumur Batu yang berlokasi di Jalan Sumber Pekita, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (8/7/2021) malam tadi.

Banyaknya barang dan obat-obatan yang mudah terbakar, membuat kobaran api semakin menjadi hingga melumat habis isi ruangan yang difungsikan sebagai gudang peyimpanan vaksin Covid-19.

Sejumlah petugas medis yang tengah berjaga malam, pun panik dan langsung berusaha keluar gedung untuk menyelamatkan diri.

Api diketahui pertama kali muncul dari dalam ruangan di lantai dua yang dijadikan sebagai gudang penyimpanan vaksin dan seketika langsung membesar.

Dugaan sementara, kebakaran di sebabkan terjadinya hubungan arus pendek listrik.

"Benar, terjadi kebakaran di puskesmas di Kamayoran," ujar perwira piket Damkar Sektor Kemayoran Unggul Wibowo.

Baca Juga : Istri Hamil 7 Bulan Meninggal di RS, Suami Mengamuk

Petugas hanya membutuhkan waktu kurang dari setengah jam akhirnya berhasil menjinakkan si jago merah.

Kasus kebakaran tersebut kini dalam penyelidikan aparat Polsek Kemayoran guna mengungkap penyebab pasti munculnya api.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini