Gudang Vaksin Covid-19 di Puskesmas Sumur Batu Terbakar, Stok Vaksin Hangus

Dimas Choirul, MNC Media · Kamis 08 Juli 2021 23:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 338 2437834 gudang-vaksin-covid-19-di-puskesmas-sumur-batu-terbakar-stok-vaksin-hangus-eamc2Yrik3.jpg Gudang vaksin terbakar. (Ist)

JAKARTA - Kebakaran melanda gudang vaksin Covid-19 di lantai 2 Puskesmas Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (8/7/2021) malam. Akibatnya, semua stok vaksin botol di ruangan tersebut hangus terbakar.

Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakpus Unggul Wibowo mengatakan, terdapat kurang dari 1.000 botol hangus tak tersisa.

"Iya itu vaksin Covid-19. Semua dalam ruangan itu hangus. Jumlah yang terbakar di bawah 1.000 ampul (botol kecil)," kata ketika dikonfirmasi, Kamis malam.

Kendati demikian, Unggul tak mengetahui detail jenis vaksin yang terbakar itu.

"Jadi itu vaksinnya ada dua (peruntukan). Untuk dewasa dan untuk anak-anak," kata Unggul.

Unggul mengatakan, kebakaran itu diduga akibat dari korsleting listrik. Adapun tim damkar Jakarta Pusat menerima laporan kebakaran pada pukul 19.53 WIB. Selanjutnya, pihak damkar mengerahkan sebanyak empat unit mobil damkar atau 20 personel menuju lokasi kebakaran.

Api berhasil dilokalisir sekira pukul 20.15 WIB. Saat ini petugas tengah melakukan pendinginan untuk memastikan semua objek di dalam sudut-sudut gudang padam.

Unggul memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. "Saat ini masih pendinginan," tuturnya.

Baca Juga : Ini Penampakan Vaksin Covid-19 yang Terbakar di Gudang Penyimpanan

Dalam video yang diterima, gudang yang digunakan untuk menyimpan vaksin termasuk Covid-19 itu terlihat hangus. Hanya tampak bekas kemasan vaksin tercecer di lantai gudang.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini