Share

Pasien Covid-19 di RS Fatmawati Sudah Lewati Kapasitas Tempat Tidur

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Jum'at 09 Juli 2021 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 338 2438000 pasien-covid-19-di-rs-fatmawati-sudah-lewati-kapasitas-tempat-tidur-2Li1883VdN.jpg (Foto: Ant)

JAKARTA - Jumlah pasien covid-19 yang diterima Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati, Jakarta Selatan sudah melewati kapasitas yang disiapkan. 

"Pasien Covid kami sudah melebihi kapasitas tempat tidur," ucap Kasubag Humas RSUP Fatmawati Atom Kadam saat dikonfirmasi MNC Portal, Jumat (9/7/2021).

Sayangnya, dia tidak merinci jumlah detail pasien yang sedang dalam perawatan maupun telah selesai perawatan. Ia hanya menyebut jumlahnya sangat dinamis.

 

Baca juga: MUI Tegaskan Ibadah Idul Adha Tak Dilarang, Hanya Dialihkan


Baca juga: 5.000 Vaksin Disiapkan untuk Pekerja Bandara Soetta

"Jumlah dinamis mas, perubahannya sangat cepat," ucapnya.

Dia menambahkan, untuk kapasitas di RSUP Fatmawati tersedia 350 tempat tidur. Namun, juga tersedia tenda darurat di halaman rumah sakit.

"Kapasitas kita untuk Covid 350 tempat tidur. Belum (tenda darurat) kita masih gunakan ruangan yang didalam IGD," terangnya.

Atom mengatakan untuk kebutuhan oksigen di RSUP Fatmawati masih aman dan mencukupi. Namun, perlu ada penambahan oksigen tabung cadangan dari oksigen central.

"Untuk oksigen central alhamdulilah masih mencukupi, oksigen tabung yang perlu ada penambahan, kalau donasi yang mau mendonasikan tabung oksigen alhamdulilah," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini