Polisi yang Viral Dikeroyok Geng Motor Alami Luka Ringan

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Jum'at 09 Juli 2021 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 338 2438100 polisi-yang-viral-dikeroyok-geng-motor-alami-luka-ringan-cieY3mfX50.jpg Viral polisi dikeroyok geng motor (Foto: IG Merekam Jakarta)

JAKARTA - Sekelompok geng motor melakukan pengeroyokan kepada seorang anggota kepolisian di Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan pada Kamis 8 Juli 2021 sekitar pukul 05.00 WIB. Aksi tersebut pun viral di media sosial.

Seorang warga setempat membenarkan ada seorang anggota polisi dikeroyok. Selain itu, di lokasi tersebut kerap dijadikan tempat balap liar.

"Memang benar ada anggota polisi yang dikeroyok pada Kamis lalu. Tapi, saya enggak mau ikut campur. Jadi, saya di dalam saja disini memang sering adanya balap liar hampir setiap malam," kata N (47) warga sekitar kepada wartawan.

Baca Juga: Viral! Seorang Pria Dikeroyok di Slipi hingga Timbulkan Kemacetan

Sementara itu, Wakapolsek Cilandak AKP Mahfud menyebut saat ini kasus tersebut tengah ditangani oleh Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan. "Itu sudah ditangani Sat Reskrim, ke Kasat Reskrim aja sekarang. Semuanya ke Polres, Sat Reskrim," ucap AKP Mahfud kepada wartawan, Jumat (9/7/2021).

Mahfud menyebut terkait kondisi anggota yang dikeroyok tersebut hanya mengalami luka ringan. "(Anggota) Hanya luka ringan, enggak apa-apa," terangnya.

Lebih lanjut, Mahfud mengatakan anggota tersebut belum diketahui identitasnya. Saat ini, masih menjalani pemeriksaan atas kejadian yang menimpanya.

"Anggota juga lagi di Reskrim sekarang lagi dimintain keterangan di sana, ke Sat Reskrim aja," pungkasnya.

Baca Juga: Viral! Polisi Dikeroyok Geng Motor karena Kesal Dibubarkan saat Balap Liar

Sebelumnya, video berdurasi 32 detik itu diunggah akun Instagram @merekamjakarta memperlihatkan seorang anggota polisi yang tampak berumur tua didorong, dipukul, dan ditendang oleh sekelompok geng motor.

"Segerombolan geng motor menyerang dan mengeroyok seorang anggota Polsek Cilandak saat berupaya membubarkan balap liar," tulis keterangan video yang diunggah akun instagram @merekamjakarta, Kamis malam.

Sementara anggota geng motor lainnya kemudian menyerang beberapa aparat kepolisian yang juga berada di lokasi. "Sejumlah anggota geng motor pun menyerang beberapa aparat yang ingin membubarkan balap liar," lanjut laporan itu.

Tak ingin nyawanya terancam, anggota kepolisian kemudian melepaskan tembakan ke udara untuk membubarkan balap liar. Alhasil, para kawanan geng motor langsung kabur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini