Langgar PPKM Darurat, 8 Oknum Dishub DKI yang Nongkrong di Warkop Resmi Dipecat

Komaruddin Bagja, Sindonews · Jum'at 09 Juli 2021 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 338 2438278 langgar-ppkm-darurat-8-oknum-dishub-dki-yang-nongkrong-di-warkop-resmi-dipecat-EyVEEuf6iR.jpg Kadishub DKI Syafrin Liputo (Foto: Sindo)

JAKARTA - Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo memimpin apel terkait pemberhentian delapan oknum anggota Dishub yang kedapatan melanggar PPKM Darurat.

"Pelaksanaan apel pada sore hari ini tentu ktia pahami bersama karena adanya pelanggaran yang dilaksanakan oleh anggota PJLP Dinas Pehubungan terhadap pelaksanaan ketentuan yang diatur dalam Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 875 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat Covid-19," kata Syafrin di Balai Kota DKI, Jumat (9/7/2021).

Ia menambahkan, saat ini Pemprov DKI Jakarta tengah fokus dalam penanganan Covid-19 baik dari sisi pengawasan terhadap pelaksanaan, keputusan gubernur dan juga warga yang melaksanakan pelanggaran dilakukan pengawasan secara ketat. 

Di sisi lain, kepada seluruh jajaran Dishub bahwa wajib melaksanakan juga ketentuan yang telah diatur dalam peraturan gubernur tersebut.

"Dan karena adanya pelanggaran terhadap peraturan gubernur yang ada maka kepada jajaran Dishub yang melakukan pelanggaran sudah kami lakukan pemeriksaan secara ketat dan telah memenuhi unsur untuk diberikan sanksi kategori berat yaitu berupa pemutusan hubungan kerja dan dilaksankaan mulai hari ini tanggal 9 Juli 2021," tegasnya.

"Ini sebagai peringatan kepada seluruh jajaran Dishub dalam melaksanakan tugas selalu taat akan regulasi yang ada. Barangkali demikian yang dapat saya sampaikan," sambungnya.

Sekadar informasi, sebuah video berisi adegan kedelapan oknum anggota Dishub DKI nampak nongkrong di kedai kopi. Tanpa masker dan tidak jaga jarak mereka cuek mengabaikan protokol kesehatan.

"Masih pada nongkrong, kita dibubarin. Ini saya rekam pokoknya," ucap sang perekam dalam video itu.

Pria perekam video itu juga menyoroti tempat parkir armada Dishub yang nampak memenuhi trotoar "Dari Dishub semua lagi ngumpul, kita enggak boleh nongkrong. Ini mobil dan motor (operasional Dishub) ada di situ," tuturnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini