Oknum Dishub Pelanggar PPKM Darurat Dipecat, Anies: Langkah Tepat!

Komaruddin Bagja, Sindonews · Jum'at 09 Juli 2021 20:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 338 2438385 oknum-dishub-pelanggar-ppkm-darurat-dipecat-anies-langkah-tepat-7IhxJC0G6x.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto : Antara)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara soal pemecatan kedelapan oknum anggota Dishub DKI Jakarta.

"Saya ingin menggarisbawahi apa yang disampaikan kepala Dinas Perhubungan, bahwa ketaatan pada peraturan sangat amat penting bukan sekedar ini adalah sebuah produk hukum, tapi ini adalah dalam rangka melindungi, menyelamatkan warga Jakarta," kata Anies di Balai Kota DKI, Jumat (9/7/2021).

Anies menambahkan, Keputusan pembatasan bagian dari gerakan penyelamatan. Karena itu seluruh masyarakat diminta untuk mengikuti, mentaati.

"Sore hari ini, langkah yang dilakukan Dinas Perhubungan adalah langkah yang tepat. Langkah pendisiplinan karena pribadi-pribadi yang mengenakan seragam, bergerak, berbuat, bertindak atas nama negara," tegasnya.

Mantan Mendikbud itu melanjutkan, orang-orang yang bertindak atas nama negara, dia tidak patut justru melanggar ketetapan yang justeru sudah ditetapkan, sudah ditentukan.

Baca Juga : Langgar PPKM Darurat, 8 Oknum Dishub DKI yang Nongkrong di Warkop Resmi Dipecat

"Karena itulah, bukan sekedar pemberhentian, tetapi karena mereka tidak patuh untuk membawa atribut negara di pundaknya, di dadanya di saat mereka justru melakukan pelanggaran atas peraturan," tambahnya.

"Ini pesan kepada semua, bila Anda melakukan pelanggaran, bila Anda bertindak tidak patut, sementara Anda membawa atribut negara maka atribut nya dilepas dan ikatan kerjanya dihentikan," kata Anies.

Kepada semua pihak, Anies berpesan, agar disiplin. Aparatur negara harus menjadi contoh bahwa semua usaha untuk mendisiplinkan harus dilaksanakan oleh semua, apalagi oleh pribadi-pribadi yang bekerja, yang bergerak atas nama negara.

Sekadar informasi, sebuah video berisi adegan kedelapan oknum anggota Dishub DKI nampak nongkrong di kedai kopi. Tanpa masker dan tidak jaga jarak mereka cuek mengabaikan protokol kesehatan.

"Masih pada nongkrong, kita dibubarin. Ini saya rekam pokoknya," ucap sang perekam dalam video itu.

Pria perekam video itu juga menyoroti tempat parkir armada Dishub yang nampak memenuhi trotoar

"Dari Dishub semua lagi ngumpul, kita enggak boleh nongkrong. Ini mobil dan motor (operasional Dishub) ada di situ," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini