Viral Video Petugas Puskesmas di Bogor Diduga Asyik Karaokean saat Didatangi Pasien Covid-19

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 09 Juli 2021 22:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 338 2438420 viral-video-petugas-puskesmas-di-bogor-diduga-asyik-karaokean-saat-didatangi-pasien-covid-19-VSNz36ODiI.jpg Foto: Tangkapan layar video viral.

BOGOR - Beredar video viral melalui pesan berantai Whatsapp, Puskesmas Situ Udik di wilayah Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor diduga dijadikan tempat karaoke oleh para petugasnya.

Video berdurasi 1 menit 43 detik itu memperlihatkan suasana puskesmas sepi dan pintu depan tertutup. Kemudian, nampak wanita yang sedang hamil dan perekam memanggil petugas.

Petugas berbaju batik membuka pintu. Terdengar suara perekam hendak melaporkan dirinya yang dinyatakan positif Covid-19 hasil swab antigen. Sedangkan ibu hamil dalam video menanyakan terkait informasi layanan kesehatan kepada petugas.

Baca juga: Ambulans Milik Muhammadiyah Klaten Sudah 2 Kali Dilempari Batu

Namun, di antara perbincangan mereka terdengar jelas lantunan musik dan vokal wanita yang sangat keras dari dalam puskesmas tersebut. Diduga, suara itu berasal dari petugas yang sedang asik karaoke.

Dikonfirmasi, Kepala Puskesmas Situ Udik Lenny Asyita Cahyani membantah bahwa Puskesmasnya dijadikan tempat karaoke oleh para petugas.

Baca juga: GKR Hayu Dibilang Kampungan saat Nyebrang, Ternyata Lulusan Luar Negeri

"Bukan karaoke. Mereka sedang mendengarkan lagu di Youtube sambil ngerjain tugas," kata Lenny, dikonfirmasi wartawan, Jumat (9/7/2021).

Ia pun menjelaskan bahwa dalam video itu kondisi puskesmas sedang dibersihkan. Pasien yang datang pun tetap dilayani oleh para petugas di sana.

"Sedang dibersihkan karena sudah tidak ada pasien. Pasien yang datang langsung dilayani sama petugas, karena mengaku positif, petugas datang keluar diwawancara di luar," ungkap Lenny. 

Meski begitu, dirinya tetap meminta maaf dengan adanya video tersebut karena memang tidak semestinya terdengar suara musik sangat keras di fasilitas kesehatan seperti Puskesmas. 

"Mohon maaf tidak akan terulang lagi. Saya akan lebih mengawasi staff saya," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini