Viral Petugas Puskesmas Diduga Karaokean, Bupati Ade Yasin Meradang

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 09 Juli 2021 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 338 2438423 viral-petugas-puskesmas-diduga-karaokean-bupati-ade-yasin-meradang-7cT7joYVKi.jpg Bupati Ade Yasin. (Foto: Okezone.com)

BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin geram dengan adanya viral Puskesmas Situ Udik diduga petugasnya berleha-leha di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Saya akan usut tuntas Puskesmas Situ Udik yang membuat masyarakat gaduh akibat perbuatannya," kata Ade Yasin, Jumat (9/7/2021).

Selain itu, dia juga mengingatkan kepada puskesmas lainnya agar tidak melakukan hal serupa di saat masyarakat membutuhkan layanan kesehatan. 

Baca juga: Ambulans Milik Muhammadiyah Klaten Sudah 2 Kali Dilempari Batu

"Jangan sampai ada lagi puskesmas-puskesmas di Kabupaten Bogor yang melakukan hal serupa. Masyarakat saat ini sedang butuh-butuhnya layanan kesehatan di masa PPKM Darurat ini," tegasnya.

Dia juga menyebut, pelayanan kesehatan harus gerak cepat untuk melayani masyarakat kabupaten Bogor, terlebih masyarakat yang terpapar Covid-19.  

"Harus gercep! Supaya pandemi ini cepat selesai. Saya perintahkan -uskesmas untuk tracking warga tersebut ingatkan Dinkes agar terus monitoring Puskesmas setiap hari," pungkas Ade Yasin. 

Baca juga: Viral Video Petugas Puskesmas di Bogor Diduga Asyik Karaokean saat Didatangi Pasien Covid-19

Seperti diketahui, beredar video berdurasi 1 menit 43 detik yang menunjukkan warga yang akan melakukan pemeriksaan di Puskesmas Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Satu warga reaktif antigen dan satunya lagi seorang ibu hamil.   

Dalam video, warga ingin melakukan pemeriksaan kesehatan dari puskesmas tersebut. Namun disayangkan Puskesmas Situ Udik dalam keadaan tertutup dengan suara musik yang diduga karaoke di dalam pusat kesehatan masyarakat.

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini