Warga Diminta Tidak Gelar Nonton Bareng Final Piala Eropa saat PPKM Darurat

Dimas Choirul, MNC Media · Jum'at 09 Juli 2021 23:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 338 2438443 warga-diminta-tidak-gelar-nonton-bareng-final-piala-eropa-saat-ppkm-darurat-nI2PuPf4as.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Final Piala Eropa 2020 yang mempertemukan antara Italia dengan Inggris akan digelar pada Senin (12/7/2021) pukul 02.00 WIB. Terkait hal ini, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat Tamo Sijabat kembali mengimbau kepada warga untuk tidak mengadakan nonton bareng (nonbar) di kafe atau lapangan terbuka.

Pelarangan itu sejalan dengan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali yang berlangsung hingga 20 Juli 2021.

"Jangan mengundang siapapun datang ke rumahnya untuk nonton bareng. Dan pemilik kafe atau restoran tidak di perkenankan melaksanakan nonton bareng," kata Tamo saat dihubungi, Jumat (9/7/2021).

Tamo mengatakan, pihaknya khawatir akan terjadi lonjakan kasus baru klaster nonbar bila dibiarkan begitu saja. Karena itu, ia menyarankan masyarakat untuk menonton dirumah masing-masing.

"Saya tidak melarang masyarakat buat nonton bola, silahkan, tapi di rumah masing-masing. Jangan berkerumun," tegasnya.

Tamo menambahkan, bila nantinya ditemukan kafe atau restoran di wilayah Jakarta Barat yang tetap ngotot melaksanakan nonbar, pihaknya tidak segan-segan untuk menindak secara tegas.

"Kita akan sanksi. Kalau kafe dan restoran di tutup 3x24 jam tapi kalau sudah pernah melakukan pelanggaran (lebih dari sekali) selama PPKM Darurat, akan di denda Rp 50 Juta," pungkasnya.

(kha)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini