Edan, Ibu Hamil Mau Berobat ke Puskesmas Situ Udik Kabupaten Bogor Pegawai Malah Asyik Karaokean

Wildan Hidayat, iNews · Sabtu 10 Juli 2021 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 10 338 2438564 edan-ibu-hamil-mau-berobat-ke-puskesmas-situ-udik-kabupaten-bogor-pegawai-malah-asyik-karaokean-9BVqsxMERw.jpg Seorang ibu hamil yang akan berobat ke Puskesmas Situ Udik Kabupaten Bogor tidak dilayani, karena pegawai karaokean.(Foto:tangkapan layar)

BOGOR - Sungguh edan kelakuan pegawai Puskesmas Situ Udik Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Bagaimana tidak. Saat seorang pasien ibu hamil akan berobat, justru pegawai puskesmas asyik karaokean. Hal serupa juga dialami salah seorang pasien terpapar Covid-19 yang ingin berabot, pegawai puskesmas asyik karaokean.

Aksi pegawai puskesmas karaokean dengan suara musik keras itu, dibenarkan Kepala Puskesmas Situ Udik, Leni Asyita. Dia mengaku telah menegur karyawan tersebut.

Aksi pegawai puskesmas karaokean saat pasien datang berobat itu, viral di media sosial. Video amatir yang sudah ditonton ribuan orang tersebut, membuat orang prihatin.

Bahkan anggota DPRD Kabupaten Bogor pada Sabtu (10/7/2021) pagi langsung melakukan sidak ke puskemas tersebut untuk memastikan hal serupa tidak terulang lagi.

Baca Juga: Viral Nakes Terekam Kamera Sholat dengan APD Lengkap, Netizen Turut Mendoakan

Menurut Kepala Puskesmas Situ Udik Leni Asyita, kejadian saat kondisi puskesmas sedang dalam keadaan sudah sepi. Para pegawai puskesmas melakukan itu, hanya untuk menghibur diri saat setelah menjalani tugas mereka.

"Saya selaku kepala puskemas meminta maaf atas tidnakan yang dilakukan anak buah saya. Saya berjanji akan mengevaluasi seluruh staf dan karyawan puskesmas, untuk lebih mengutamakan pelayanan," ujar Leni Asyita.

Sementara anggota DPRD Kabupaten Bogor, Ruhiyat Sujana mengatakan, kejadian itu bukanlah aksi terpuji di tengah pandemi Covid 19.

"Seharusnya melayani pasien, tidak harus dengan cara menutup dan mengeraskan suara musik, hal ini menjadi presiden buruk bagi pelayanan," tegasnya.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini