Share

Pengajuan STRP Bisa Dilakukan pada Sabtu dan Minggu, Ini Caranya

Tim Okezone, Okezone · Minggu 11 Juli 2021 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 11 338 2438921 pengajuan-strp-bisa-dilakukan-pada-sabtu-dan-minggu-ini-caranya-gy7GZqJVdH.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Warga yang membutuhkan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) bisa mengajukan permohonan di luar hari kerja, pada Sabtu dan Minggu melalui layanan JakEVO.

“Hello warga Jakarta, Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) Tetap Dapat Diajukan Sabtu-Minggu melalui Aplikasi Perizinan Terpadu, JakEVO jakevo.jakarta.go.id,” demikian diumumkan akun Instagram layananjakarta, Minggu (11/7/2021).

BACA JUGA: Keluar Masuk Jakarta Selama PPKM Darurat Wajib Miliki STRP, Ini Cara Mendapatkannya 

Layanan permohonan STRP melalui JakEVO untuk perusahaan dan pekerja dibuka mulai pukul 07.30 hingga pukul 21.00 sementara untuk STRP perorangan kebutuhan mendesak dibuka mulai pukul 00.00 hingga 24.00.

JakEVO juga membuka layanan konsultasi atau penyuluhan daring pada Sabtu dan Minggu mulai pukul 08.00 hingga 16.00.

STRP akan diberikan dalam waktu paling lambat lima jam setelah semua persyaratan dinyatakan benar dan lengkap.

BACA JUGA: Besok Berlakukan Syarat Dokumen Perjalanan, Pengguna KRL Diprediksi Menurun

“STRP diterbitkan secara daring dengan dilengkapi tanda tangan elektronik dan QR Code untuk otentifikasi STRP oleh Petugas Gabungan Pengawasan PPKM Darurat,” demikian disampaikan dalam informasi tersebut.

STRP menjadi salah satu syarat untuk masuk dan keluar wilayah DKI Jakarta selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Mulai Senin (12/7/2021) STRP juga menjadi syarat wajib untuk menggunakan moda tranportasi Kereta Rel Listrik (KRL).

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini