Viral Ojol Dijambret di Tambora, Polisi : Pelaku yang Diamankan Warga Korban Salah Tangkap

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Minggu 11 Juli 2021 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 11 338 2438950 viral-ojol-dijambret-di-tambora-polisi-pelaku-yang-diamankan-warga-korban-salah-tangkap-wGddk4FT3V.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

JAKARTA - Viral video memperlihatkan seorang driver ojek online dijambret dan dibacok diduga begal di kawasan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat.

Video itu kemudian tersebar luas setelah akun instagram @jakartainformasi mengunggahnya pada Minggu (11/7/2021) pagi tadi. Dalam video itu memperlihatkan seorang pelaku menjadi sasaran amuk warga.

"Driver ojek online (ojol) diduga menjadi korban penjambretan di kawasan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat pada Sabtu (10/7/2021) malam," demikian caption postingan itu.

Namun, saat dikonfirmasi ke pihak berwenang, polisi memastikan kejadian itu bukan pembegalan dan orang yang diamankan bukanlah pelaku kejahatan, melainkan orang yang menongkrong.

"Bener ada diamanin, ada kasus pembacokan. Cuma yang diamanin itu dia tidak tahu-menahu. Dia gak ikut untuk bacok," kata Kanit Reskrim Polsek Tambora, AKP Suparmin ketika dikonfirmasi.

Suparmin menjelaskan, bila orang diamankan ini awalnya dijemput temannya berinisial A dan S di rumahnya. Ia pun tak mengetahui alasan penjemputan itu sampai akhirnya tiba di Jembatan Besi.

Di sana A kemudian mengeluarkan celurit dan mencari seseorang yang diduga memukulinya beberapa waktu lalu. Namun, upaya pencarian orang itu dengan menenteng celurit mengundang perhatian orang dan ditegur.

Tak terima, satu pelaku kemudian mengayunkan celuritnya membabi buta. Ia menyerang sejumlah warga hingga akhirnya mengenai seorang driver ojol. Warga yang melihat kemudian meneriaki ketiganya maling.

Apes baginya, upaya melarikan diri pun gagal. Ia ditinggal sama dua temannya yang berhasil melarikan diri. Warganya yang kesal kemudian menghujaninya dengan bogem mentah.

Baca Juga : Pengemudi Ojol Dijambret dan Dibacok di Jembatan Besi Jakbar, 1 Pelaku Tertangkap

"Untungnya anggota merespon dan mengamankan dirinya," kata Suparmin.

Polisi saat ini masih memburu A dan S yang diduga terlibat dalam kejadian ini. Pencarian kepada keduanya telah dilakukan sejak semalam dengan mendatangi rumah dan tongkrongan mereka, namun tak membuahkan hasil.

"Sejauh ini kami baru periksa pria yang diamankan itu. Kami masih menggali dua pelaku yang terlibat," katanya.

Sementara terhadap driver ojol yang kena sasaran pembacokan, Suparmin menegaskan saat ini ia tengah jalani perawatan di RSCM setelah pinggangnya terbacok, ia pun masih tak sadarkan diri dan tengah kritis.

"Saat ini dia belum bisa kami gali informasinya," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini