Wagub DKI Tegaskan Vaksinasi di Jakarta Tak Terbatas Zonasi, Semua Boleh Ikut

Komaruddin Bagja, Sindonews · Senin 12 Juli 2021 09:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 338 2439214 wagub-dki-tegaskan-vaksinasi-di-jakarta-tak-terbatas-zonasi-semua-boleh-ikut-3fVdErpZh6.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang sangat antusias mendatangi sentra-sentra vaksinasi di Ibu Kota untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Ariza mengatakan, saat ini kegiatan vaksinasi tidak terbatas pada wilayah atau zonasi. Untuk itu, dirinya meminta dukungan dan mengajak semua pihak untuk berpartisipasi dan proaktif mengikuti vaksinasi dengan mendatangi sentra-sentra vaksinasi yang tersedia.

Di samping Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang juga bergerak cepat dalam pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat mulai usia 12 tahun ke atas, dan telah berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk pelaksanaannya.

"Kini harus kita segerakan dan sudah seminggu kita memasuki vaksin anak-anak 12-17 tahun. Untuk semua elemen masyarakat sekarang pelaksanaan kegiatan vaksin tidak dibatasi lagi zonasinya, bahkan umurnya dan yang paling penting adalah dukungan dan partisipasi kita semua," kata Ariza di Jakarta, Senin (12/7/2021).

Selanjutnya, Wagub Ariza turut mengingatkan agar dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, jangan sampai diabaikan.

Ia juga kembali mengimbau agar seluruh elemen masyarakat Ibu Kota Jakarta mematuhi kebijakan PPKM Darurat yang diterapkan mulai 3 hingga 20 Juli 2021. Pemprov DKI Jakarta akan menindak tegas bagi yang melanggar kebijakan PPKM Darurat.

"Pelaksanaan vaksin penting, tapi pelaksanaan protokol kesehatan tidak diabaikan justru tetap ditingkatkan, didisiplinkan, diketatkan dengan bertanggung jawab. Kalau orang berperang itu pilihannya dua, hidup atau mati. Untuk pelaksanaan PPKM Darurat, kami harap seluruh warga Jakarta patuh, taat, jangan main-main, jangan abai (atau) anggap enteng, kita semua sedang berperang melawan pandemi COVID-19. Jadi pakai masker itu harga mati, tidak pakai masker itu bisa mati, jadi jangan anggap enteng," tegasnya.

Sekadar informasi, selain menyelenggatakan vaksinasi di tempat-tempat tertentu, Pemprov DKI Jakarta juga telah menghadirkan mobil vaksin keliling yang merupakan hasil kolaborasi Pemprov DKI Jakarta bersama Jakarta Experience Board dengan berbagai stakeholder di dunia usaha.

Kehadiran mobil vaksin keliling ini bagian dari upaya Pemprov DKI Jakarta untuk menjangkau dan memperluas vaksinasi di Jakarta. Khususnya, untuk mereka yang memiliki kendala mobilitas serta jangkuan vaksinasinya masih rendah. Warga yang hendak ikut vaksin dianjurkan agar terlebih dahulu mendaftar melalui aplikasi JAKI.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini