Wajib Bawa STRP, Penumpang Commuter Line Kesulitan Masuk Stasiun

Bima Setiyadi, MNC Portal · Senin 12 Juli 2021 10:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 338 2439220 wajib-bawa-strp-penumpang-commuter-line-kesulitan-masuk-stasiun-PovJDe20Ja.jpg Penumpang kesulitan masuk stasiun karena harus membawa STPR.(Foto:Instagram)

JAKARTA - Penumpang KRL Commuter Line diwajibkan membawa Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) mulai hari ini, Senin (12/7/2021).

Sejumlah penumpang terpantau kesulitan memasuki area stasiun atau veron KRL dengan adanya surat tersebut.

Hal itu terlihat dalam foto yang diunggah akun Instagram @jktinfo. Di antaranya, yaitu foto stasiun Klender Baru; Stasiun Cisauk; Stasiun Bekasi; Stasiun Tambun; Pondok Cina; dan Stasiun Cibitung.

Bahkan penumpang KRL di stasiun Bekasi menumpuk di pelataran luar stasiun. Sejumlah petugas terlihat sibuk memeriksa persyaratan untuk menggunakan KRL.

Baca Juga: Pekerja Wajib Punya STRP Selama PPKM Darurat, Ini Cara Membuatnya

"Senin (12/7) Pantauan sejumlah stasiun kereta pada pagi hari ini," seperti dikutip @jktinfo, Senin (12/7/2021).

@jktinfo memberikan informasi bahwa mulai Senin 12 Juli 2021, KRL hanya untuk melayani pekerja di sektor esensial dan kritikal. Pengguna diwajibkan menunjukkan surat tanda registrasi pekerja (STRP) atau surat keterangan yang dikeluarkan pemerintah daerah.

KAI Commuter juga mewajibkan para pengguna agar memakai masker ganda saat berada di Stasiun maupun di dalam KRL. Bagi pengguna yang tidak menggunakan masker ganda tidak dapat masuk area stasiun.

Lebih dari 3.325 warganet menyukai Unggahan foto dan informasi yang dibagikan @jktinfo. Namun, banyak warganet yang menyayangkan aturan pemerintah terhadap PPKM yang kurang tegas.

"Kalau surat terserah deh,, klo wajib masker ganda, lucu banget pemerintah negeri ini," tulis @hiraz_pandjaitan

"Yang non esensial disuruh jalan di rel apa gimana? Lawak terus kebijakannya boss," ungkap @weleewe

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini